Objek Terang

Viral Objek Terang Melintas di Langit Bandung Raya, Ini Kata Peneliti

Warga Bandung dihebohkan dengan kehadiran objek terang yang melintas di langit Bandung Raya.

Featured-Image
Tangkapan layar rekaman video benda terang jenis meteor yang melintas di langit wilayah Bandung Raya

bakabar.com, BANDUNG - Warga Bandung dihebohkan dengan kehadiran objek terang yang melintas di langit wilayah Bandung Raya. Dalam video yang berujung viral di media sosial itu, diketahui peristiwa terjadi pada Kamis (14/09) malam.

Peneliti senior Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Thomas Djamaluddin mengaku telah menerima laporan terkait video tersebut. Video itu, kata Thomas, berisi objek terang yang melintas di sejumlah wilayah seperti Bandung, Garut dan lainnya. Bahkan, objek tersebut juga terekam di wilayah Yogyakarta dengan tampilan yang lebih terang.

"Itu dapat di simpulkan adalah meteor, jenis meteor sporadik atau meteor terang yang sekira sekira jatuh," kata Thomas Djamaluddin saat dihubungi bakabar.com pada Jum'at (15/09) sore.

Thomas membenarkan peristiwa jatuhnya meteor yang sempat terlihat di sejumlah tempat di Indonesia. Mulai dari wilayah Bandung Raya, Garut hingga Yogyakarta.

Baca Juga: Video 'Aksi Batunggang' di Objek Vital Pertamina Tanjung Kalsel

"Dalam rekaman CCTV di Bandung itu kejadiannya pukul 22.55 WIB. Kemudian ada laporan di Garut dan beberapa wilayah lain, dan di Yogyakarta itu pukul 23.15 WIB," ungkapnya.

Thomas menjelaskan peristiwa kemunculan meteor bisa terjadi kapan pun dan dimana pun. Kemunculan meteor, kata Thomas tidak bisa ditentukan kapan waktunya.

"Untuk yang viral itu ukuran tidak terlalu besar sekitar puluhan centimeter dan itu saat jatuh tidak ada gelombang kejut karena jatuhnya kemungkinan di laut samudera Hindia," terangnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner