Video Viral

Viral Nakes Uyel-uyel Bayi Baru Lahir, Ini Klarifikasi Pihak RS

apahabar.com, BANJARMASIN – Oknum tenaga kesehatan (nakes) kembali menjadi sorotan warganet. Usai beredar aksi nakes yang…

Featured-Image
Heboh Oknum Nakes “Uye;-uyel” Bayi Baru Lahir Viral di Media Sosial, Pihak RS Beri Klarifikasi. Foto-Tangkapan Layar/Twitter@jinjkmyfav

bakabar.com, BANJARMASIN – Oknum tenaga kesehatan (nakes) kembali menjadi sorotan warganet. Usai beredar aksi nakes yang diduga melakukan pelecehan kepada pasien saat memasang kateter urin.

Kali ini, media sosial kembali dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan nakes yang mencubit dan “menguyel-uyel” pipi bayi yang baru lahir.

Dalam video yang dilihat bakabar.com pada Jumat (3/6), nakes yang memakai masker tersebut tampak menempelkan wajahnya ke bayi sehingga permukaan masker menempel di wajah sang bayi.

“Mereka pikir, adik bayi aman kalau sama aku,” demikian keterangan dalam video yang diunggah ulang oleh akun @jinjkmyfav di Twitter.

Dalam video tersebut terdapat kumpulan beberapa video yang berisikan oknum nakes tersebut tengah menggendong, mencubit, “menguyel-uyel” bahkan hingga membuat bayi yang baru lahir menangis.

“Dibejek-bejek, diuwel-uwel, dibikin nangis, lagi bobo diganggu dan dibikin nangis lagi,” lanjut keterangan video tersebut.

Respons Warganet

Sontak saja, tak sedikit dari warganet yang menyayangkan aksi oknum nakes tersebut. Hingga berita ini ditulis, sekiranya video tersebut telah ditonton lebih dari 176 ribu kali di Twitter.

“Secara hukum, dia sudah melanggar legal etik confidentiality. Di mana dia sudah posting wajah klien yang dirawat alias bayi itu tanpa seizin orang tuanya. Kalau dia bukan mahasiswi, maka organisasi profesi di mana dia terdaftar bisa dijatuhkan sanksi dan sidang etik setelah ada pelaporan,” cuit @ray***.

“Takut banget, ini dilaporkan apa tidak ya nakes seperti ini? Kalau saya sih, tidak mau anak saya diuyel-uyel seperti itu. Jorok, maskernya dipakai habis tugas, ketemu banyak orang juga, bayi kan kulitnya sensitif,” kata @mar***.

“Kesal sekali melihatnya, masa bayi baru lahir sudah diuyel-uyel seperti itu. Padahal belum tentu tangannya bersih, takut bayinya iritasi atau kenapa-kenapa,” kata @yuk***.

Simak klarifikasi pihak RS di halaman berikutnya..

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner