Hot Borneo

Viral Kabar Warga HSU Bertemu Begal di Tanta Hulu Tabalong, Cek Faktanya

apahabar.com, TANJUNG – Kabar percobaan pembegalan di Jalan Limau Manis RT 02 Desa Tanta Hulu, Tanta,…

Featured-Image
Kabar pembegalan di Desa Tanta Hulu merebak di sejumlah grup WhatsApp warga Tabalong. Foto: Motor Plus

bakabar.com, TANJUNG – Kabar percobaan pembegalan di Jalan Limau Manis RT 02 Desa Tanta Hulu, Tanta, Tabalong, beredar luas di media sosial.

Dalam percakapan grup-grup WhatsApp, korban dikabarkan berasal dari Hulu Sungai Utara (HSU) yang bekerja di kawasan Kelurahan Mabuun.

Dalam pesan berantai itu disebutkan korban dihentikan tiga orang yang menggunakan sepeda motor Suzuki Satria F, Senin (25/7) sekitar pukul 20.00 Wita.

Selanjutnya pelaku memukul punggung korban menggunakan sebatang besi. Tak hanya itu, pelaku juga disebutkan menyabetkan senjata tajam ke arah lengan dan menyebabkan jaket korban sobek.

Masih dari pesan yang sama, korban berhasil melarikan diri setelah sempat menendang salah seorang pelaku hingga terjatuh.

Ketika kabar pembegalan tersebut dikonfirmasi kepada pihak berwajib, Polres Tabalong maupun Polsek Tanta mengklaim belum menerima laporan.

“Kami baru mengetahui dugaan percobaan pencurian dengan kekerasan itu melalui pantauan perkembangan media sosial di Tabalong dan awak media,” jelas Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasubsi Penmas Sihumas Aipda Irawan Yudha Pratama, Selasa (26/7).

“Makanya kami mengimbau kepada korban dan keluarga agar melaporkan kejadian itu secara resmi ke Polres Tabalong. Laporan akan memudahkan kami melakukan penyelidikan dan pengungkapan,” tambahnya.

Terlepas dari kabar yang masih simpang-siur, polisi mengimbau masyarakat tetap waspada selama berkendara, terutama di kawasan sepi penduduk.

“Polres Tabalong juga akan menggiatkan patroli rutin, terutama di kawasan rawan. Kalau membutuhkan kehadiran polsi, segera hubungi layanan call center 110 Polri,” tegas Irawan.

“Di sisi lain, kami juga mengajak masyarakat untuk bijak bermedia sosial dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner