Gaya Hidup

Viral Dugaan Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah-Rendy Kjaernett, Ahli Ungkap Penyebab Orang Selingkuh

Media sosial kembali digegerkan dengan isu perselingkuhan artis. Kali ini artis Syahnaz Sadiqah yang juga adik dari Raffi Ahmad diisukan menjalin hubungan gelap

Featured-Image
Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett. foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Media sosial kembali digegerkan dengan isu perselingkuhan artis. Kali ini artis Syahnaz Sadiqah yang juga adik dari Raffi Ahmad diisukan menjalin hubungan gelap dengan aktor Rendy Kjaernett.

Dugaan perselingkuhan bermula dari pernyataan istri Rendy Kjaernett, Lady Veronica Nayoan yang mengatakan bahwa hubungan tersebut telah terjalin semenjak Juli 2022. Namun, ia memilih untuk diam saja kala itu meski dirinya tengah hamil.

Ia sempat menanyakan sampai kapan hubungan terlarang tersebut akan dirahasiakan.

"Kalo kalian benar-benar cinta seperti yang kalian bilang bagaikan suami istri, saling menganggap rumah, dan punya cita2 untuk bersama kalian harusnya berani untuk terbuka, beranilah selesaikan hubungan dengan istri dan suami kalian masing-masing dulu," ungkap Lady Nayoan.

Baca Juga: Heboh Syahnaz-Rendy Chattingan Pakai Aplikasi Gojek, Ternyata Begini Lho Caranya!

Kenapa Seseorang Bisa Selingkuh?

Terlepas dari nama yang terseret dalam dugaan kasus perselingkuhan tersebut, psikiater dr Lahargo Kembaren SPKJ RSJ Marzoeki Mahdi Bogor sempat menjelaskan bahwa perselingkuhan dapat terjadi karena beragam faktor.

Misalnya seperti tidak terpenuhinya kebutuhan dan hilangnya keintiman dengan pasangan.

"Merasa bahwa kebutuhannya tidak terpenuhi oleh pasangan seringkali memotivasi seseorang untuk selingkuh. Wanita selingkuh karena kesepian, butuh perhatian sementara laki laki selingkuh karena kurang merasa dihargai dan dihormati," ucap dr Lahargo dikutip bakabar.com dari detikHealth, Rabu (21/6).

"Dulu waktu pacaran dan masa pernikahan awal sering bersama, berpegangan tangan, berkata kata mesra dan romantis tapi setelah menikah semua berubah tidak lagi seperti sebelumnya. 'Suffering in silence', memendam perasaan tidak nyaman karena takut bikin pasangan nggak enak," tambahnya.

Lebih lanjut, dr Lahargo menambahkan bahwa situasi kesempatan dan aktivitas di media sosial yang berlebihan juga dapat mendorong perselingkuhan tersebut dapat terjadi.

Tak jarang aktivitas media sosial yang berlebih justru membuka kesempatan berkenalan dengan orang baru.

Baca Juga: Syahnaz-Rendy Tutup Kolom Komentar Usai Dugaan Perselingkuhan, Netizen Geruduk Akun Instagram Ini

"Kalau tidak dibatasi nanti mulai tertarik dengan orang lain, mengirim emotikon, kata mesra rahasia, dibaca berulang-ulang, hapus chat, berbohong, berlanjut lah pada perselingkuhan," katanya.

Selain itu, situasi-situasi kesempatan berduaan dengan orang lain juga dapat meningkatkan risiko perselingkuhan.

"Adanya situasi tertentu yang memancing kesempatan untuk melakukan selingkuh juga perlu diperhatikan. Kegiatan bersama hanya berdua untuk waktu yang lama dan godaan dari perempuan atau laki laki lain yang datang berulang dapat meningkatkan risiko untuk melakukan perselingkuhan," sambungnya.

Untuk mencegah perselingkuhan dalam rumah tangga terjadi, dr Lahargo mengimbau setiap pasangan untuk memperkuat komitmen masing-masing.

Kenali bahasa kasih masing-masing dan hindari kesempatan-kesempatan untuk berhubungan dengan orang lain.

Editor


Komentar
Banner
Banner