News

Viral Bungkus Hot Wheels Bergambar Anies Baswedan, Penyelenggara Buka Suara

apahabar.com, JAKARTA – Usai penyelenggaraan Formula E di Sirkuit Jakarta International E-Prix (JIEC), media sosial diramaikan…

Featured-Image
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, langsung ke grid sebelum start Formula E di Sirkuit Jakarta International E-Prix, Sabtu (4/6). Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA – Usai penyelenggaraan Formula E di Sirkuit Jakarta International E-Prix (JIEC), media sosial diramaikan video tentang Anies Baswedan menjadi cover bungkus mainan Hot Wheels.

Dalam video singkat yang beredar di Twitter, Senin (6/6), terlihat kemasan mainan mobil mini tersebut masih terbungkus rapi, lengkap dengan miniatur mobil Formula E.

Kemudian di bungkus mainan bikinan Amerika Serikat tersebut, terlihat wajah Anies Baswedan mengenakan kacamata dan kemeja berwarna cokelat.

“Perusahaan mainan Hot Wheels memajang foto Mas Anies sebagai cover mainan yang diproduksinya,” demikian keterangan unggahan yang tertulis.

Banyak yang mengapresiasi keberanian Hot Wheels memasang foto Anies Baswedan. Di sisi lain, tak sedikit warganet yang meragukan keaslian bungkus mainan itu.

Sementara VP Communication Organizing Committee Formula E, Iman Sjafei, membantah menyediakan merchandise Hot Wheels bergambar Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Itu hoaks. Tidak tersedia merchandise seperti itu. Kalau dari merchandise resmi FEO (penyelenggaran Formula E) sudah pasti itu tidak mungkin,” jelas Iman seperti dilansir CNN.

Di sisi lain, FEO selaku penyelenggara hanya menyediakan tiga merchandise berupa kaus, topi dan totte bag.

“Merchandise yang dijual resmi dari Pemprov DKI atau panitia lokal, juga tidak ada,” tegas Iman.

Formula E Jakarta 2022 sendiri dimenangkan Mitch Evans dari Jaguar TCS, disusul Jean Eric Vergne dan Edoardo Mortara di posisi tiga besar.



Komentar
Banner
Banner