kabar viral

VIRAL! Bukan Kawin, Ini Penjelasan Ular Saling Serang di Depok

Viral di media sosial adanya dua ekor ular kobra saling serang di sekitar permukiman warga di Jalan Pitara, Gang Talim, Pancoran Mas, Depok. 

Featured-Image
Tangkapan layar Instagram @depok24jam

bakabar.com, DEPOK - Viral di media sosial adanya dua ekor ular kobra saling serang di sekitar permukiman warga di Jalan Pitara, Gang Talim, Pancoran Mas, Depok.

Berdasarkan akun @depok24jam terlihat dua ekor ular kobra warna hitam berukuran besar dan sedang yang bergelut. Ular berukuran sedang menggigit kepala ular berukuran besar. Pergelutan dua ular ini sempat menjadi tontotan warga sekitar.

Narasi akun tersebut menerangkan kalau kedua ular sedang kawin. “Ada ular besar sedang kawin. Setiap kali mereka kawin, mereka naik ke atas. Saat ini masih ada anak-anak ular yang lebih besar lagi. Keduanya lepas karena warga gak berani nangkep,” tulis akun @depok24jam.

Baca Juga: Jaksa Tuntut Mati Pembunuh Anak Sendiri di Depok

Menurut salah satu warga sekitar, Iskandar mengatakan lokasi ular tersebut merupakan bekas sawah. Menurutnya, ular tersebut sudah lama ada di lokasi tersebut.

Ia pernah meminta tolong petugas pemadam kebakaran untuk menelusuri sarang ular kobra di wilayahnya. Namun, lokasinya yang berada di rawa sawah yang sudah mati membuat petugas kesulitan mencari sarangnya. 

“Sejak dulu, sarang ular selalu berada di area tersebut,” katanya, Kamis (15/6).

Sementara itu, pecinta reptil, dari Komunitas Depok Reptil Amphibi Community (DERIC), Eka Chandra mengatakan bahwa kedua ular tersebut tidak sedang kawin. Kedua ular yang saling bertarung tersebut sedang bergelut memperebutkan ular betina. Saat musim kawin, ular betina melepas feromon yang akan diikuti oleh ular jantan.

“Kalau ada ular jantan lain yang mengikuti, maka dua ular jantan akan bertarung dengan saling membelit dan berusaha menekan kepala lawan ke bawah. Siapa yang bisa menekan kepala lawan ke bawah maka dia menang dan berhak mengawini ular betina,” kata Eka Chandra.

Baca Juga: Gerindra Depok Malu-Malu Mau: Dukung Kaesang, Tapi Ketemu Dulu!

Tapi, kedua ular tersebut tidak saling gigit karena terlalu bahaya. Selain itu, juga akan menyianyiakan bisa yang seharusnya digunakan untuk membunuh mangsa.

“Jadi, dua ular itu bukan kawin. Itu dua ular jantan yang sedang berkelahi,” katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner