viral

Viral Balita Alami Infeksi Kornea Mata Gegara Kena Abu Rokok, Sang Ibu Tak Bisa Tahan Air Mata!

Merokok tidak hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga membahayakan orang lain yang ada disekeliling kita. Ini karena asap atau abu rokok bisa menyebabkan ber

Featured-Image
Balita yang Alami Infeksi Kornea Mata Gegara Kena Abu Rokok. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Merokok tidak hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga membahayakan orang lain yang ada disekeliling kita. Ini karena asap atau abu rokok bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Belum lama ini, seorang pengguna akun TikTok @Brendamahendra membagikan video singkat yang memperlihatkan kondisi mata anaknya yang terkena abu rokok.

"Akibat abu rokok, mata anakku jadi begini," tulis pemilik akun TikTok tersebut seperti dilihat bakabar.com, Jumat (16/12).

Sang pemilik akun mengaku sedih melihat kondisi putri kecilnya tersebut.

"Walau dia tetap ceria, tapi hati seorang ibu pasti menangis melihat buah hatinya seperti ini," lanjutnya.

Kemudian, ia menjelaskan hal yang menjadi penyebab mata anaknya dalam kondisi memprihatinkan itu.

@brendamahendra Jauhkan anak kalian dari rokok. Krn tidak hanya asapnya yang membahayakan. Tapi Abu dan putungnya pun juga bisa membahayakan 😭 #fyp#PercayaSemuaBisaDiAtur#NonStopAntiNgedrop#bayitiktok♬ Berhak Bahagia - Aurelie Hermansyah & Atta Halilintar & Mom Uung

"Semua berawal dari tetangga yang mengajaknya main karena kasihan melihat saya harus mengurusnya sendiri. Tapi ketika pulang tiba-tiba matanya merah, lalu keesokan harinya bangun tidur jadi begini," jelasnya.

Ia pun segera membawa putri kecilnya tersebut ke dokter untuk melakukan pemeriksaan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, balita tersebut mengalami infeksi kornea mata yang menyebabkan matanya mengeluarkan nanah.

"Dokter bilang terjadi infeksi pada kornea yang menyebabkan mata anakku mengeluarkan nanah," terangnya.

Melalui keterangan sang pemilik akun TikTok, ia mengimbau agar menjauhkan anak-anak dari jangkauan rokok.

"Jauhkan anak kalian dari rokok. Karena tidak hanya asapnya yang membahayakan, tapi abu dan putungnya pun juga bisa membahayakan," tulisnya.

Bagaimana tanggapan warganet?

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner