Sport

Vietnam dan Thailand Keok di Piala AFF U-19, Warganet Indonesia Lampiaskan Kekesalan

apahabar.com, JAKARTA – Warganet Indonesia melampiaskan kekesalan, setelah Vietnam dan Thailand menelan kekalahan di semifinal Piala…

Featured-Image
Vietnam yang dituding main sabun untuk mendepak Indonesia, akhirnya dikalahkan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19. Foto: Republika

bakabar.com, JAKARTA – Warganet Indonesia melampiaskan kekesalan, setelah Vietnam dan Thailand menelan kekalahan di semifinal Piala AFF U-19 2022.

Vietnam dan Thailand secara mengejutkan gagal ke final, karena dikalahkan lawan masing-masing, Rabu (13/7) malam.

Vietnam ditekuk Malaysia 0-3, sedangkan Laos mendepak Thailand dengan skor 0-2. Kedua pertandingan berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga.

Seusai pertandingan tersebut, warganet Tanah Air langsung bereaksi. Mereka melampiaskan kekesalan dengan menggemakan ‘karma’ dan ‘main sabun’ dalam unggahan akun Twitter resmi Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF).

Sebagian besar kata-kata ‘karma’ dan ‘main sabun’ tersebut ditujukan Vietnam dan Thailand yang dituding tidak fair play dalam upaya menembus semifinal.

Vietnam dan Thailand dinilai bersekongkol menjegal Timnas Indonesia U-19 dengan tidak saling menyerang, setelah skor 1-1 di matchday terakhir grup A, Minggu (10/7).

“Terbukti Vietnam dan Thailand bermain sabun di penyisihan grup. Akhirnya Tuhan membuktikan, langkah mereka dihentikan oleh lawan mereka yang menjunjung tinggi sportivitas,” tulis akun @youliantze.

Akun @SanielMuhammad dengan lantang menilai hasil negatif yang didapat Thailand dan Vietnam adalah kutukan dari suporter Indonesia.

“Kutukan semua orang Indonesia membuat Vietnam & Thailand mendapat karma mereka,” tutur @SanieMuhammad.

Selain bicara soal karma, beberapa warganet Tanah Air juga berterima kasih kepada Laos dan Malaysia yang menggagalkan Vietnam dan Thailand ke final.

“Selamat Malaysia dan Laos dan terima kasih sudah mengalahkan Vietnam dan Thailand yang memainkan sepak bola buruk,” tutur @bg_Richard.

Pun warganet tidak terkejut dengan kekalahan Vietnam dan Thailand di semifinal, “Tidak mengejutkan. Mereka bermain tidak untuk menang,” sindir akun @kavjr23.



Komentar
Banner
Banner