Sport

Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Warganet Indonesia Tumpahkan Kekecewaan ke Instagram FIFA

Federasi sepak bola dunia, FIFA, resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Rabu (29/3) kemarin.

Featured-Image
Markas besar FIFA di Zurich. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Federasi sepak bola dunia, FIFA, resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Rabu (29/3) kemarin.

Ini menyusul pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

FIFA telah memutuskan untuk mencopot Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Dilansir Republika, FIFA menyatakan tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal penyelenggaraan turnamen yang saat ini masih belum berubah.

Pengumuman tersebut pun langsung memantik warganet Indonesia untuk menyerbu dua akun Instagram resmi FIFA dengan kata-kata kekecewaan. Ada dua akun FIFA yang ramai dikomentari yaitu akun dengan handle @fifa dan @fifaworldcup.

Warganet terpantau mengungkapkan rasa kecewa mereka dengan membanjiri kolom komentar tiga postingan terakhir di dua akun Instagram resmi FIFA tersebut.

Selain itu, kebanyakan warganet juga meminta FIFA untuk tetap menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023 dengan hashtag #StayWorldCupU20inID (ID: ikon bendera Indonesia).

Mereka berharap FIFA bisa kembali percaya dan memberikan Indonesia kesempatan lagi menjadi tuan rumah. Sebab, ini merupakan suatu kebanggaan dan mimpi jadi kenyataan bagi anak bangsa.

Ada pula warganet yang kecewa dengan keputusan FIFA ini sebab Indonesia sudah mengeluarkan banyak tenaga untuk mempersiapkan gelaran Piala Dunia U-20.

Berikut beberapa ungkapan kekecewaan warganet usai pencopotan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Min world cup jangan dipindahin kasihan anak bangsa yang harus pupus begitu saja," tulis warganet.

"please don't remove Indonesia from host world cup U20 please..," timpal warganet lain.

"PLEASE DON'T CANCEL INDONESIA TO BECOME THE HOST OF THE WORLD CUP. THE PEOPLE OF INDONESIA ALL SUPPORT FOOTBALL," tulis lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner