Sport

Vietnam Apik di Kandang, Mampukah Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2022?

Situasi berat menanti Timnas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam, Senin (9/1) malam.

Featured-Image
Meski sedikit diuntungkan dengan hasil 0-0 di kandang, Timnas Indonesia terancam kesulitan bermain tandang melawan Vietnam. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Situasi berat menanti Timnas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam, Senin (9/1) malam.

Kedua negara hanya bermain 0-0 dalam semifinal leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (6/1).

Situasi tersebut membuat semifinal leg kedua yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, dipastikan tidak kalah ketat. Kemenangan sudah pasti meloloskan salah satu di antara kedua negara.

Seandainya tidak mampu menang, Namun Indonesia juga bisa lolos kalau pertandingan berakir imbang dengan skor 1-1, 2-2, 3-3 dan seterusnya.

Vietnam pun dipastikan tidak mengincar hasil imbang, karena mereka memiliki rekor bagus di kandang.

Dari 2 pertandingan di fase grup Piala AFF 2022, Vietnam mengukir hasil sempurna atas Malaysia dan Myanmar. The Golden Star juga mampu mencetak 6 gol dan tidak kebobolan.

Hasil itu memperpanjang rentetan kemenangan Vietnam di kandang. Anak asuh Park Hang-seo ini sudah melalui 6 pertandingan di kandang tanpa kekalahan dan tidak sekalipun kebobolan.

Adapun 4 kemenangan lain diukir Vietnam dalam pertandingan uji coba. Nguyen Tien Linh cs mampu mengalahkan Afghanistan 1-0, Singapura 4-0, India 3-0, dan Filipina 1-0.

Ironisnya selama dilatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia belum pernah merasakan kemenangan atas Vietnam asuhan Park Hang-seo.

Sementara sebelum ditangani Vietnam ditangani Park Hang-seo, rekor tandang Indonesia sedikit mengkhawatirkan. Dalam 6 pertemuan terakhir, Garuda membukukan catatan sekali menang, 3 imbang dan 2 kekalahan.

Editor


Komentar
Banner
Banner