Pentas Akhir Tahun

[VIDEO] Pentas Akhir Tahun Sanggar Nyi Ronggeng

Sanggar Nyi Ronggeng menggelar pentas akhir tahun pada sabtu, 25 November 2023. Pementasan tari digelar di atrium Pesona Square Depok, Jawa Barat.

bakabar.com, JAKARTA - Sanggar Nyi Ronggeng menggelar pentas akhir tahun pada sabtu, 25 November 2023. Pementasan tari digelar di atrium Pesona Square Depok, Jawa Barat dari pukul 10 .00 WIB – 13.30 WIB.

Pentas tari yang digelar setiap tahun itu merupakan sarana bagi para peserta untuk melakukan uji pentas, usai mengikuti latihan di Sanggar Nyi Ronggeng.

Selain melatih kepercayaan diri, Tujuan utama dari digelarnya pentas adalah memperkenalkan budaya Indonesia khususnya tarian tradisional kepada masyarakat.

Pentas akhir tahun dimeriahkan dengan keikutsertaan seluruh murid Sanggar Nyi Ronggeng, mulai dari kelas tari tradisional anak, remaja, dan dewasa. Tarian yang ditampilkan juga beragam, mulai dari tari tradisional hingga tari kreasi nusantara dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Lomba Kesenian Rakyat 2023, Cara Magelang Jaga Kelestarian Seni Budaya

Pada pementasan ini, sedikitnya 13 tarian ditampilkan, baik secara sendiri, berdua maupun berkelompok. Tarian itu, meliputi tari Apuse, Sirih Kuning, Tablo, Dongklak hingga tari Waledan.

Para penari memilih tari tradisional karena ingin mempertahankan eksistensi budaya Indonesia, khususnya seni tari tradisi di tengah gempuran tari modern.

Indonesia dikenal sebagai sebagai gudangnya tari tradisi. Karena itu upaya untuk melestarikannya perlu terus dilakukan.

Pentas tari akhir tahun ini sangat diminati pengunjung. Terbukti dari ramainya penonton yang datang menikmati ragam tarian yang disuguhkan oleh Sanggar Nyi Ronggeng.

Pementasan Sanggar Nyi Ronggeng mendapat apresiasi yang positif dari masyarakat. Pasca-pementasan, selalu ada warga yang menghubungi untuk mendaftar dan ingin belajar tari agar bisa ikut di pementasan berikutnya.

Video Journalist: Bambang Susapto
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner