debat cawapres

[VIDEO] Voxpop Warga terkait Debat Perdana Cawapres

Tiga calon wakil presiden (Cawapres) yang berkontestasi dalam Pilpres 2024 telah beradu gagasan dalam debat yang digelar KPU di Jakarta Convention Center (JCC).

bakabar.com, JAKARTA - Tiga calon wakil presiden (Cawapres) yang berkontestasi dalam Pilpres 2024 telah beradu gagasan dalam debat yang digelar KPU di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat 22 Desember 2023 malam.

Debat Cawapres seri pertama itu mempertemukan tiga cawapres, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud Md. Materi debat mengangkat tema tentang ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Saat debat, Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengusung visi misi di bidang ekonomi yang ‘berkelanjutan, percepatan dan penyempuraan’. Sementara itu, Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md menyoroti maraknya korupsi sebagai penghalang terbesar untuk mencapai kemakmuran ekonomi. Adapun cawares nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menjabarkan sejumlah masalah ekonomi yang harus diberantas. Berulangkali ia menggunakan kata ‘slepet’ untuk menggambarkan upaya pemberantasan tersebut.

Debat perdana Cawapres itu telah memunculkan beragam pendapat dan komentar warga. Untuk mengetahui lebih jauh terkait hal itu, apahabar mencoba merekam pendapat mereka.

Video Journalist: Bambang Susapto
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner