Pemerasan KPK

[VIDEO] SYL Diperiksa Bareskrim Selama 8 Jam

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) jalani pemeriksaan di Bareskrim dalam kasus dugaan pemerasan oleh Ketua KPK non aktif Firli Bahuri.

bakabar.com, JAKARTA - Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjalani pemeriksaan lanjutan di Bareskrim Polri dalam kasus dugaan pemerasan oleh Ketua KPK non aktif Firli Bahuri. Pantauan bakabar.com, Rabu 29 November 2023, SYL datang pada pukul 13.00 WIB.

SYL datang membawa map biru berisi sejumlah dokumen yang dibutuhkan dalam proses pemeriksaan. Syahrul Yasin Limpo menjalani pemeriksaan hingga pukul 9 malam, atau selama delapan jam.

Usai diperiksa, SYL tidak menjabarkan secara rinci terkait permintaan keterangan yang dilakukan penyidik. Ia hanya mengungkapkan, telah selesai diperiksa, dan memberikan pernyataan sesuai yang ia ketahui.

Baca Juga: Eks Mentan SYL Tanggapi Penetapan Tersangka Firli Bahuri

Sementara terkait upaya pra peradilan yang diajukan Firli Bahuri, kuasa hukum SYL Djamaludin enggan memberi tanggapan.

Pada hari yang sama, penyidik juga memeriksa dua saksi lainnya, yakni Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dan Direktur Kementan M Hatta. Pemeriksaan dilakukan usai KPK non aktif Firli Bahuri ditetapkan sebagai tersangka, Rabu 22 november 2023.

Sementara itu, LPSK telah menolak pengajuan pelindungan SYL dikarenakan statusnya sebagai tersangka di KPK.

Video Journalist: Andini Dwiutari
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner