Hutan Lindung Sungai Wain

[VIDEO] Selamatkan Hutan Lindung Sungai Wain (Bagian-1)

Pembangunan jalan tol kilometer 13 Balikpapan menuju IKN Nusantara mengancam habitat satwa di pesisir Teluk Balikpapan dan Hutan Lindung Sungai Wain (HLSW).

bakabar.com, JAKARTA – Pembangunan jalan tol kilometer 13 Balikpapan menuju Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mengancam habitat satwa di pesisir Teluk Balikpapan dan Hutan Lindung Sungai Wain (HLSW).

Pembukaan lahan hingga pembangunan jalan tol di kilometer 13 Balikpapan menuju IKN telah memutus koridor atau tempat melintas satwa antara HLSW dengan hutan pesisir yang ada di Teluk Balikpapan.

Selama ini, ada sejumlah satwa yang dilindungi mengantungkan hidup di pesisir Teluk Balikpapan dan HLSW. Sehingga kondisi itu harus menjadi perhatian semua pihak.

Baca Juga: Mahasiswa Indonesia di Luar Negeri Diminta Promosikan IKN

Sejumlah satwa yang melintas antara HLSW dan hutan pesisir Teluk Balikpapan merupakan satwa-satwa kunci, satwa yang langka dan di lindungi seperti orang utan, macan dahan, bekantan.

Sebelumnya, Pemerintah menyatakan, terus berupaya menyelesaikan pembangunan Jalan Tol menuju ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Saat ini, pembangunan Jalan Tol IKN yang sudah berjalan dan terbagi dalam tiga seksi.

Video Journalist: Tim Redaksi
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner