Sepak bola nasional

[VIDEO] Sah! Justin Hubner Kini Menyandang Status WNI

Justin Hubner resmi menyandang status Warga Negara Indonesia usai menjalani sumpah di kantor wilayah Kemenkumham Jakarta Timur pada Rabu (6/12).

bakabar.com, JAKARTA - Justin Hubner resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) usai jalani serangakaian sumpah di kantor wilayah Kemenkumham Jakarta Timur pada Rabu (6/12).

Kapten Wolverhampton Wanderers u-21 tersebut mengungkapkan rasa bahagia dan tidak sabar untuk bergabung membela timnas Indonesia.

Pemain berumur 20 tahun itu berharap bisa berjuang membawa timnas ke Piala Asia 2024 yang diselenggarakan di Qatar. Lebih lanjut, Justin juga mengomentari musuh Indonesia di grup D seperti Jepang, Vetnam dan Irak.

Sebelumnya, Justin mengalami proses naturalisasi yang cukup panjang. Awal 2023 lalu, berkas sudah sampai di tahap sekretariat negara dan sudah dapatkan persetujuan di sidang rapat paripurna DPR RI.

Baca Juga: Usai Jadi WNI, Justin Hubner Berpotensi Debut di Liga Inggris

Sebelumnya, Justin sempat membela timnas Belanda U-20, namun kini Justin resmi menjadi WNI dan siap membela timnas Indonesia.

Sebagai informasi, pemain berdarah Belanda itu memiliki turunan Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Makassar, Ferdinand Rudolf Hubner.

Video Journalist: Andini Dwiutari
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner