Kereta Cepat Jakarta-Bandung

[Video] Presiden Jokowi Resmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Presiden Joko Widodo meresmikan kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur.

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Peresmian dilakukan di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur, Senin (2/10) pukul 09.00 WIB.

Kereta Cepat Jakarta Bandung merupakan kereta cepat pertama di Indonesia dan juga pertama di Asia Tenggara dengan kecepatan 350 Km/jam. Kereta cepat itu dinamakan WHOOSH yang merupakan singkatan dari W-H-O-O-S-H.

Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) menandai modernisasi transportasi massal indonesia yang efisien dan ramah lingkungan. kereta cepat juga terintegrasi dengan moda transportasi lainnya/ seperti TOD atau Transit Oriented Developmen.

Baca Juga: Kereta Cepat Whoosh Gratis Hingga Pertengahan Oktober

Pada kesempatan itu, presiden mengingatkan agar tidak takut belajar dan mencoba hal-hal baru, karena bisa saja muncul hal-hal yang tidak terduga. Termasuk kesulitan-kesulitan di lapangan hingga masalah dan ketidaksempurnaan.

Presiden Jokowi juga berpesan agar tidak alergi terhadap kritik dan tetap semangat untuk belajar. Karena pengalaman dalam membangun infrastruktur, baik jalan tol, pelabuhan, bandara, bendungan dan transportasi telah memberikan pengalaman untuk menghasilkan hasil yang lebih baik di masa depan.

Video Jurnalis: Tim Redaksi
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner