Megaproyek IKN

[VIDEO] Presiden Jokowi Groundbreaking RSUP Pertama di Nusantara

Presiden Jokowi resmi memulai groundbreaking Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) di Ibu kota negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim.

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi memulai groundbreaking Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu, 20 Desember 2023.

RSUP ini merupakan rumah sakit pertama pemerintah yang akan dibangun di IKN setelah sebelumnya tiga rumah sakit swasta telah memulai groundbreaking pada bulan September dan November lalu.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyebutkan bahwa sudah ada tiga rumah sakit swasta lainnya yang akan segera melakukan groundbreaking di IKN. Dengan jumlah tersebut, Kepala Negara pun berharap rumah sakit di IKN akan dapat menjadi rujukan untuk pengobatan bagi masyarakat Indonesia.

RSUP di Nusantara yang akan dibangun dengan konsep gedung hijau atau green building tersebut memiliki konsentrasi pada pengobatan penyakit jantung dan strok. Presiden optimistis para pasien yang akan berobat ke RSUP dapat cepat pulih dengan bantuan medis serta dukungan dari kawasan hijau IKN.

Video Journalist: Tim Redaksi
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner