Flona 2023

[VIDEO] Flona 2023 Ajang Healing Keluarga dan Edukasi

Pemprov DKI Jakarta menggelar pameran Flora dan Fauna (Flona) 2023 di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, mulai 15 September hingga 16 Oktober 2023.

bakabar.com - JAKARTA, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar pameran Flora dan Fauna (Flona) 2023. Gelaran Flona difokuskan di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, mulai 15 September hingga 16 Oktober 2023.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung, pameran ini bisa dinikmati mulai pukul 7 pagi hingga 8 malam. Sama seperti di waktu-waktu sebelumnya, pihak penyelenggara membebaskan biaya masuk alias gratis untuk pameran Flona.

Sabtu (14/10) panitia Flona menggelar lomba menanam cabai di dalam pot. Lomba itu merupakan bagian dari kegiatan kelas berkebun, yang pesertanya berasal dari seluruh kecamatan di DKI Jakarta.

Kegiatan lomba menanam cabai dalam pot sengaja digagas sebagai bentuk dari keberlanjutan program kelas berkebun. Harapannya para peserta tidak melupakan materi yang telah diberikan.

Baca Juga: Pameran Seni Batas Titik, Sajikan Karya Batik dari Perupa Magelang

Untuk lomba kali ini, juara pertama diraih oleh peserta asal Sawah Besar, Jakarta Pusat. Panitia berharap meskipun banyak yang belum juara, para peserta tetap bersemangat untuk bercocok tanam di pekarangan rumah.

Lomba menanam cabai merupakan bagian dari upaya untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga. Dengan menanam cabai, masyarakat ikut berperan penting dalam menjaga inflasi tetap terkendali.

Pameran Flona 2023 diikuti oleh sebanyak 167 stan. Termasuk di antaranya stan dari instansi Pemprov DKI Jakarta, stan flora/ fauna, herbal hingga kuliner.

Di pameran ini, warga bisa melihat dan membeli berbagai macam tanaman hias, bunga, bibit, pupuk, serta hewan peliharaan seperti kelinci sampai ikan hias.

Video Journalist: Bambang Susapto
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner