Skandal Tambang Ilegal

[VIDEO] APAHABAR BICARA: Jalan di Tempat Kasus Ismail Bolong

Pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Bambang Rukminto kaget dengan kehadiran Ismail Bolong di Samarinda.

bakabar.com, JAKARTA - Pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Bambang Rukminto mengaku kaget dengan kehadiran Ismail Bolong di acara pernikahan pejabat di Samarinda beberapa waktu lalu.

Ismail Bolong yang merupakan tersangka perizinan tambang di Kalimantan Timur, fotonya menjadi viral dan beredar luas di media sosial.

Bambang berharap kasus yang menjerat Ismail Bolong bisa diteruskan, sebagaimana harapan masyarakat. Pasalnya, Polri harus membuktikan bahwa kasus tambang ilegal di Kaltim memang melibatkan Ismail Bolong.

Kasus Ismail Bolong mencuat setahun lalu ketika perkara mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo mulai berproses di pengadilan. Saat itu, muncul video Ismail Bolong yang mengaku kerap menyetor uang miliaran rupiah kepada sejumlah pejabat di internal kepolisian.

Setelah itu, muncul surat dari Kadiv Propam yang menjelaskan penyelidikan Ismail Bolong dengan melibatkan banyak pihak. Di antaranya Kapolda Kalimantan Timur hingga menyangkut nama mantan Kabareskrim yang sekarang menjabat Wakapolri.

Video Journalist: Tim Redaksi
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner