Tak Berkategori

Vaksinasi PMI Tapin Berhadiah Bibit Tanaman Produktif

apahabar.com, RANTAU – Vaksinasi massal Covid-19 yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin berhadiah bibit…

Featured-Image
PMI Tapin menggelar Vaksinasi massal di halaman gedung PKK Tapin. Foto-apahabar.com/sandy

bakabar.com, RANTAU – Vaksinasi massal Covid-19 yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin berhadiah bibit tanaman produktif.

Ketua PMI Tapin H Dedy Arief Budiman mengatakan, dalam vaksinasi tersebut, pihaknya memakai vaksin sinovac. Vaksin tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang diserahkan untuk membantu peningkatan vaksinasi di Tapin.

Selain menerima vaksin Covid-19, masyarakat yang berpartisipasi mendapatkan bibit tanaman produktif dari Pembibitan Nusantara Banjarbaru KPH Hulu Sungai.

“Pemberian bibit tanaman ini untuk masyarakat yang datang bervaksin yang digelar oleh PMI Tapin,” jelas Ketua PMI Tapin, Sabtu (18/12).

Dedy menjelaskan adanya pemberian bibit tanaman tidak lain untuk menarik minat masyarakat agar mau datang bervaksin. Sehingga, selain mendapatkan herd Imunity masyarakat juga dapat turut berpartisipasi untuk penghijauan di Kabupaten Tapin.

“Selain mendapatkan kekebalan tubuh akan virus corona, Masyarakat juga turut menghijaukan Kabupaten Tapin,” tuturnya.

Diketahui, Untuk tanaman yang disediakan sendiri sebanyak 1.000 bibit. Adapun semua bibit tersebut bantuan dari Pembibitan Nusantara Banjarbaru KPH Hulu Sungai Kandangan.

“Bibit tanaman yang diberikan, yakni tanaman produktif seperti Alpukat, langsat, petai, jengkol. Saya berharap bisa dirawat dan bisa dimanfaatkan kedepannya,” tutupnya.

img

PMI Tapin menggelar Vaksinasi massal di halaman gedung PKK Tapin. Foto-bakabar.com/sandy

Komentar
Banner
Banner