Kalteng

Vaksinasi Covid-19 Sasar Puluhan Warga Bataguh Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng menyasar warga di Kecamatan Bataguh, Kamis…

Featured-Image
Camat Bataguh, Kabupaten Kapuas Syuryadin memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Pulau Kupang. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng menyasar warga di Kecamatan Bataguh, Kamis (30/9).

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung di Puskesmas Pulau Kupang yang dipantau langsung oleh Camat Bataguh Syuryadin didampingi Lurah Pulau Kupang, Udit SE.

Syuryadin mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya kali ini menargetkan sebanyak 90 orang penerima vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua.

“Ini vaksinasi untuk masyarakat umum dengan jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 90 dosis,” katanya kepada bakabar.com di sela kegiaatan vaksinasi.

Menurut Syuryadin sekitar 70 persen warga di kecamatan yang dipimpinnya tersebut telah disuntik vaksin Covid-19 dengan harapan dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh.

“Vaksinasi merupakan upaya untuk menurunkan kesakitan dan kematian serta mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd imunity),” ujar Syuryadin.

“Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh,” imbuhnya.

Syuryadin pun berharap kepada warga Kecamatan Bataguh yang sudah divaksinasi, agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

“Tetap terapkan protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner