tanah bumbu

Vaksinasi BPP Hipmi di Tanbu: Kesehatan dan Kemanusiaan Jadi Prioritas

apahabar.com, BATULICIN – Vaksinasi yang digelar BPP Hipmi dan PT Maming Enam Sembilan di Kabupaten Tanah…

Featured-Image
Panitia saat memberikan layanan kepada peserta vaksin. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN – Vaksinasi yang digelar BPP Hipmi dan PT Maming Enam Sembilan di Kabupaten Tanah Bumbu juga mengedepankan unsur kemanusiaan.

Buktinya, pada vaksinasi hari ini, panitia memprioritaskan ibu menyusui untuk mengikuti vaksinasi. Setibanya di lokasi vaksinasi, ibu tersebut dibantu pihak panitia.

“Ingin bervaksin saja biar kuat dan tahan melawan corona. Pelayanannya sangat teratur dan mudah,” ujar Mariani, sambil menggendong bayinya.

Pantauan bakabar.com, Jumat (29/10) terlihat warga dari berbagai kalangan berbondong-bondong datang ke Jalan Cappa Padang (Komplek Makam H. Maming) untuk mengikuti vaksinasi.

Pelayanan dari panitia juga sangat prima, sehingga membuat peserta vaksinasi merasa nyaman dan terlayani dengan baik.

“Alhamdulillah, pelayanannya sangat bagus,” ucapnya.

Ketua Pelaksana, Sarniah, didampingi Ketua Koordinator Perlengkapan, Syafruddin H Maming, mengatakan pihak panitia akan memberikan pelayanan sesuai prokes bagi seluruh peserta vaksinasi.

“Untuk ibu hamil dan menyusui kita berikan jalur khusus. Begitu juga lansia dan difabel lebih kita prioritaskan. Ada antrian khusus pelayanan, sehingga bisa mudah dan tidak ada kendala,” ujar Sarniah.

Sarniah menambahkan dalam kegiatan vaksinasi kedua yang digelar BPP Hipmi ini berbagai fasilitas kesehatan juga disediakan.

Di antaranya kursi roda, brankar untuk evakuasi dan mobilisasi peserta vaksin, unit ambulans yang standby, serta ruang ICU mini.

“Semua layanan itu untuk jaga-jaga apabila terjadi sesuatu. Dan kita bisa langsung cepat dan tanggap,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner