Kalteng

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, RSUD Kapuas Hadiahi Bingkisan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sostoatmodjo Kabupaten Kapuas, Kalteng,…

Featured-Image
DWP RSUD dr H Soemarno Sostoatmodjo Kapuas memberikan bingkisan untuk anak yang divaksin Covid-19. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sostoatmodjo Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, Kamis (6/1).

Kegiatan vaksinasi yang di pusatkan di lantai 2 Paviliun RSUD Kapuas itu juga bekerjasama dengan Darma Wanita Persatuan (DWP) RSUD dr H Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas.

Penanggungjawab vaksinator RSUD Kapuas, Hikmayanti, mengatakan dalam vaksinasi ini pihaknya menargetkan 100 orang anak usia 6-11 tahun.

“Target kami 100 orang anak, tapi kemungkinan juga ada anak usia diatas 11 tahun yang kita layani untuk divaksin,” katanya disela vaksinasi.

Hikmayanti meminta anak-anak tidak takut dan menangis saat disuntik vaksin mereka diberikan bingkisan berupa sejumlah snak dan minuman.

“Jadi, DWP RSUD Kapuas mensuport dengan memberikan bingkisan kepada anak agar mereka tidak takut dan menangis saat disuntik vaksin,” ujarnya.

Hikmayanti menambahkan bahwa tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dalam rangka mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Kami harapkan dengan vaksinasi ini anak-anak kita lebih sehat lagi dan tidak mudah terkena penyakit maupun virus Covid-19,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner