Mayat Dicor Semen

Utang Diduga Picu Pembunuhan Dua Wanita di Bekasi

Dua jenazah perempuan yang ditemukan tewas dalam kondisi dicor di rumahnya di Harapan Jaya, Kota Bekasi diduga karena dilatarbelakangi utang kepada pria

Featured-Image
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki memberikan keterangan kepada awak media di lokasi TKP di Jalan Nusantara 3, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Selasa (28/2/2023). (Foto: apahabar.com/Arya Putra)

bakabar.com, BEKASI - Dua jenazah perempuan yang ditemukan tewas dalam kondisi dicor di rumahnya di Harapan Jaya, Kota Bekasi diduga  dilatarbelakangi utang yang diberikan kepada pria berinisial P yang juga ditemukan tewas bunuh diri. 

Salah satu tetangga P, Riyadi mengaku sempat bersama dengan suami korban yang dibunuh dan dicor hingga Selasa (28/2) dini hari di lokasi pembunuhan. Ia pun mendengar sekelumit kisah beberapa saat sebelum istrinya dibunuh. 

"Saya sampe jam 03.00 WIB pagi saya disini," kata Riyadi kepada wartawan, Selasa (28/2).

Baca Juga: Figur Pria Bunuh 2 Wanita di Bekasi: Ramah dan Rajin Beribadah

Ia menceritakan bahwa pelaku yang diduga pria berinisial P terlilit utang dengan perusahaannya yang sempat ditagih oleh korban. 

"Dugaannya ada utang, P ada setoran tagihan pembayaran besi kepada korban, tapi mundur-mundur terus. Saya nggak tahu nominalnya berapa," ujar Riyadi.

Hal ini terkuak saat adanya petunjuk bahwa P yang merupakan rekan kerja korban berinisial Y di perusahaan jual beli besi di Kampung Rawapasung, Kota Baru, Kota Bekasi. 

Baca Juga: Geger Penemuan Dua Mayat Dicor di Bekasi, Diduga Korban Pembunuhan

Motif utang juga diperkuat dengan kesaksian suami korban, Y yang mengungkapkan bahwa P pernah menyambangi rumahnya untuk meminjam sejumlah uang. 

Bahkan P sempat ingin menggadaikan sepeda motor milik perusahaan untuk dijaminkan kepada Y agar mendapat pinjaman uang. 

"Suami korban Y, bilang ke saya kalau P pernah ke rumahnya. Dia waktu itu mau gadai motor Lexi hitam, tapi ditolak karena itu motor kantor," jelasnya. 

Baca Juga: Dibunuh-Dicor, Jasad 2 Wanita Korban Pembunuhan di Bekasi Dievakuasi

Sementara, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki masih enggan membeberkan motif yang melatarbelakangi pembunuhan dua wanita di Bekasi yang dicor di rumah terduga pelaku P. 

"Masih kita dalami, kita juga masih memeriksa saksi-saksi dan sekarang melakukan olah TKP, untuk motifnya masih dalam tahap penyelidikan," ujar Hengki.

Ia menerangkan terduga pelaku berinisial P sebagai penghuni rumah kontrakan menyembunyikan jasad kedua wanita di lantai bawah tangga di dalam rumah.

Dia menjelaskan bahwa dua korban tersebut ditaruh di atas lantai bawah tangga rumah kontrakan itu, lalu di cor dengan menggunakan semen dan batu kerikil.

"Di bawah tangga, yang ditemukan secara bertumpukan, ditutup dengan cor-an semen dan batu kerikil. Terus di atasnya dipasang ubin," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner