Borneo Hits

Usung Konsep Ramah Lingkungan, DLH Banjarbaru Berbagi Daging Kurban Berbungkus Daun Jati

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru membagikan puluhan kilogram daging hewan kurban kepada wartawan dan petugas kebersihan menggunakan Daun Jati.

Featured-Image
Rekanan media beserta petugas kebersihan memegang daging hewan kurban berbungkus daun jati dari DLH Banjarbaru.

bakabar.com, BANJARBARU – Menandai Iduladha 1445 Hijriah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarbaru juga melaksanakan pemotongan hewan kurban. 

Uniknya daging hewan kurban yang kemudian dibagikan kepada petugas kebersihan dan wartawan, dibungkus menggunakan daun jati. Selain lebih hemat, cara pengemasan ini juga ramah lingkungan.

"Pengemasan daging kurban dengan daun jati sudah dilakukan dalam beberapa tahun belakangan. Tujuannnya untuk mengurangi penggunaan plastik," papar ketua pelaksana kurban di DLH Banjarbaru, Rolly Yahmi, Kamis (20/6).

"Pun teknis pembagian daging kurban yang ramah lingkungan telah diatur dalam Surat Edaran Wali Kota Banjarbaru Nomor: 00.8/0347/DLH/2024," imbuh Kasi Pengembangan Partisipasi Masyarakat DLH Banjarbaru ini.

Dilansir dari berbagai sumber, membungkus daging dengan daun jati memiliki khasiat bagus.

Salah satunya daun memiliki kandungan anti mikroba yang mampu menghambat pertumbuhan patogen, sehingga dapat memperpanjang masa simpan daging di suhu ruang.

Editor


Komentar
Banner
Banner