Pemkot Banjarbaru

Pulihkan Ekosistem Eks Tambang, DLH Banjarbaru Diganjar Anugerah Konservasi Alam dari Menteri LHK

Pemerintah Kota Banjarbaru melalui DLH meraih Anugerah Konservasi Alam Nasional kategori Pengolaan Taman Keanekaragaman Hayati dari Kemen-LHK

Featured-Image
DLH Banjarbaru saat menerima anugerah dari Kemen-LHK. Foto : DLH Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU -  Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) meraih Anugerah Konservasi Alam Nasional kategori Pengolaan Taman Keanekaragaman Hayati dari Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Pemberian Anugerah Konservasi Alam dari Mentri LHK tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri LHK No:SK.1093/MENLHK/KSDAE/KSA.3/10/2023 dalam Rangka Hari Konservasi Alam Nasional 2023.

Anugerah tersebut diserahkan  secara langsung oleh Mentri LHK Siti Nurbaya kepada DLH Kota Banjarbaru yang di wakili Kepala Bidang Tata Kelola Ruang DLH Banjarbaru, Rusmilawati, di Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (8/11) kemarin.

Rusmilawati mengatakan anugerah tersebut diraih atas terlaksananya penyelamatan, serta pemulihan ekosistem pada eks PT Aneka Tambang melalui Program Taman KEHATI Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita meraih anugerah konservasi alam kategori pengelolan taman Keanekaragaman Hayati yang ada di Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru,” ucapnya, Kamis (9/11).

Baca Juga: Barito Putera Tekuk Persebaya, Akhiri Paceklik Kemenangan Dalam Tujuh Pertandingan

Pihaknya, kata Rusmilawati telah melakukan pemulihan ekosistem  seluas 17,93 Hektare.

"Juga menanam 105 jenis tanaman lokal maupun yang sudah langka,” katanya.

Anugerah ini, katanya, akan menjadi motivasi DLH untuk terus melakukan upaya pelestarian lingkungan yang ada di Kota Banjarbaru.

“Pelestarian lingkungan di Kota Banjarbaru akan terus konsisten dilaksanakan,” ungkapanya.

Sebab, lanjutnya, pelestarian yang dilakukan akan menjadi sumber ilmu pengetahuan dan teknologi. Juga sumber inspirasi penelitian mengenai rahasia lingkungan.

"Dan akan menjadi penunjang utama dalam kelangsungan hidup di Kota Banjarbaru," cetusnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner