Ponsel IPhone Terbaru

Usung Chipset Bionic 17 Pro, iPhone 15 Diklaim Andal untuk Gaming

iPhone 15 Pro series yang baru saja diperkenalkan secara global, diketahui mengusung chipset Bionic 17 Pro yang diklaim andal untuk gaming.

Featured-Image
iPhone 15 Pro series yang baru saja diperkenalkan secara global, diketahui mengusung chipset Bionic 17 Pro yang diklaim andal untuk gaming. Foto: dok. Apple

bakabar.com, JAKARTA - iPhone 15 series yang baru saja diperkenalkan secara global, diketahui mengusung chipset Bionic 17 Pro. Prosesor yang diklaim terkuat dari Apple ini siap menggoda gamers untuk memilikinya.

Selain memboyong rangka titanium dan charging port yang dibekali USB Type C, pihak Apple nampakny berambisi untuk memanjakan para gamers agar kesemsem dengan iPhone 15 series dibanding ponsel Android.

Keseriusan perusahaan teknologi asal Amerika Serikat akan dunia games diawali dengan peluncuran Apple Arcade pada 2019.

Apple telah berusaha menunjukkan bahwa mereka peduli terhadap para gamer.

Baca Juga: Perbedaan Spesifikasi iPhone 15 Pro Max dengan iPhone 14 Pro Max

Namun tahun ini, di bawah arahan Tim Cook, akhirnya Apple nampaknya semakin serius mengubah perangkatnya untuk gaming.

Mereka juga sebelumnya tidak pernah mengklaim bahwa gawainya diperuntukkan untuk gaming, meski performanya lebih dari cukup untuk itu.

Dalam Apple Event tempat peluncuran iPhone 15 series pada Selasa (12/9) waktu setempat, mereka dengan percaya diri menyebut perangkatnya sebagai platform gaming mobile terbaik di dunia.

Bahkan, Apple juga menampilkan demo game moba, yang kini dijadikan kategori esport dunia.

Baca Juga: Apple Watch 9 Tawarkan Fitur Siri, Intip Spesifikasi Detailnya

Menurut pihak Apple, iPhone adalah platform gaming mobile terbaik di dunia, dibekali kekuatan performa berdaya tinggi dari Apple Silicon, A17 Pro membawa platform luar biasa ini lebih jauh lagi, meletakkan fondasi mobile gaming ke generasi baru.

"Beberapa pengembang game terbaik dunia pun memanfaatkan performa tercanggih ini,” klaim Apple pada peluncuran iPhone 15 di Apple Event melalui YouTube-nya.

Kabar yang semakin menarik, iPhone 15 Pro damn iPhone 15 Pro Max disebut mampu menjalankan game-game PC dan console seperti Division, Resident Evil 4, Resident Evil Village, hingga Assasin’s Creed.

Keandalan itu berkat chipset A17 Pro dan teknologi ray tracing yang kinerjanya didongkrak hingga empat kali lebih cepat dari sebelumnya.

Baca Juga: Sederet Peningkatan iPhone 15 Pro Series, Rangka Titanium dan USB 3.0

Hanya tersedia di jajaran seri Pro yakni iPhone 15 Pro dan Pro Max, chipset A17 Pro diklaim menjadi chip 3 nm pertama di industri perponselan.

CPU-nya diklaim lebih cepat 10 persen dari generasi sebelumnya. Sementara untuk GPU-nya berperforma lebih baik sebanyak 20 persen.

Dengan membawa enam inti, jantung pacunya memungkinkan pengguna mendapatkan kinerja aplikasi lebih baik serta efisiensi daya lebih optimal.

Baca Juga: Apple Rilis iOS 17 Beta Versi Terbaru, Fitur Apa Saja yang Belum Ada?

Dengan kelebihan untuk bermain games, iPhone 15 Pro dipasarkan mulai 999 dolar AS, setara Rp15.3 juta. Tersedia dengan empat pilihan memori penyimpanan yakni 128 GB, 256 GB, 512 GB, serta 1 TB.

Sementara itu untuk iPhone 15 Pro Max akan tersedia mulai harga 1.199 dolar AS setara Rp18,4 juta dan tersedia dengan tiga pilihan memori penyimpanan 256 GB, 512 GB, serta 1TB.

Editor
Komentar
Banner
Banner