Komparasi Spek IPhone

Perbedaan Spesifikasi iPhone 15 Pro Max dengan iPhone 14 Pro Max

Apple baru saja merilis seri iPhone 15 mereka. Melalui Apple event 'Wonderlust', mereka merilis empat lini, yaitu iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro Max,

Featured-Image
Highlight fitur iPhone 15 Pro series (Foto: tangkapan layar/Apple Events)

bakabar.com, JAKARTA - Apple baru saja merilis iPhone 15 series. Melalui Apple event 'Wonderlust', mereka merilis empat lini, yaitu iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Perangkat iPhone 15 Pro Max pun menjadi yang termahal dari iPhone 15 series. Perangkat ini merupakan penerus dari iPhone 14 Pro Max yang dirilis tahun lalu.

Baca Juga: Harga iPhone 15 Series Terungkap, Rangka Titanium Mulai Harga Segini

Di Amerika Serikat, iPhone 15 Pro Max akan dijual mulai dari $1.199 atau sekitar Rp18,4 juta untuk versi 256 GB. Ponsel terbaru ini akan tersedia pada 22 September 2023.

Penelusuran bakabar.com, terdapat beberapa perbedaan antara iPhone 14 Pro Max dan juga sang kakak, iPhone 15 Pro Max yang baru saja dirilis. Salah satunya, pada material kedua ponsel tersebut.

iPhone 15 Pro Max diketahui menggunakan rangka terbaru dengan bahan titanium grade 5. Sedangkan iPhone 14 Pro Max masih menggunakan material baja anti karat.

Dengan demikian, titanium berhasil memangkas bobot dari iPhone 15 Pro Max.

Baca Juga: Sederet Peningkatan iPhone 15 Pro Series, Rangka Titanium dan USB 3.0

Sebagai perbandingan, iPhone 14 Pro Max memiliki bobot 240 gram. Sementara itu, iPhone 15 Pro Max memiiliki bobot 221 gram.

Lalu, ada chipset terbaru yang digunakan oleh seri iPhone 15 Pro Max, yaitu Apple A17 Pro Bionic yang menyematkan teknologi AI dan machine learning.

Dalam penggunaan chipster terbaru ini, Apple mengklaim mampu meningkatkan pengalaman penggunanya untuk dapat bermain game di HP, meningkatkan pengalaman audio visual, hingga meningkatkan ketahanan baterai sampai 35 persen.

Baca Juga: iPhone 15 Segera Rilis, Harga iPhone 11 Cs Langsung Diskon Gede

Lalu, perbedaan mencolok antara keduanya terletak pada port USB type-c yang digunakan pada seri iPhone 15 Pro Max. Seperti yang diketahui, iPhone 14 Pro Max dan seri di bawahnya menggunakan port lightning untuk mengisi daya.

Selain itu, terdapat kamera dengan kemampuan periskop yang hadir pada iPhone 15 Pro Max. Kamera tersebut belum dihadirkan pada kamera '3 boba' di iPhone 14 Pro Max.

Editor
Komentar
Banner
Banner