TECHNO

Harga iPhone 15 Series Terungkap, Rangka Titanium Mulai Harga Segini

Apple telah mengumumkan seri iPhone terbaru dari iPhone 15 Series. Ponsel terbaru ini diperkenalkan pada acara Apple Events.

Featured-Image
Rumor tentang harga seri iPhone 15 yang akan dirilis (Foto: tangkapan layar/Instagram@theapplehub)

bakabar.com, JAKARTA - Apple telah mengumumkan seri iPhone terbaru dari iPhone 15 Series. Ponsel terbaru ini diperkenalkan pada acara Apple Events.

Pada acara tersebut, iPhone 15 Series diperkenalkan dengan empat tipe, yaitu iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Baca Juga: iPhone 15 Segera Rilis, Harga iPhone 11 Cs Langsung Diskon Gede

Mari kita bahas satu per satu, tentang harga yang telah diumumkan Apple, berikut dengan spesifikasinya.

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus

iPhone 15 disebut akan memiliki Dynamic Island pada layarnya. Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan Super Retina XDR yang dapat memanjakan mata, dan 2000 nits peak outdoor.

Untuk iPhone 15, layarnya akan berukuran 6,1 inci. Sedangkan layar iPhone 15 Plus akan berukuran 6,7 inci.

Dari sisi kameranya, akan dibekali dengan dual kamera dengan resolusi 48 MP untuk kamera utama, dan 12 MP telephoto untuk kamera lainnya.

Dari sisi dapur pacu, keduanya akan dibekali dengan chipset A16 Bionic. 

Berbagai fitur menarik hadir dalam ponsel ini, seperti fitur Active Noise Canceling (ANC) yang dapat digunakan saat menelepon agar mendapatkan suara atau suasana sekitar yang senyap.

Untuk pengisian dayanya, Apple akhirnya benar-benar memutuskan untuk menggunakan perangkat ini dengan USB type-c.

Untuk harganya, iPhone 15 dijual dengan harga mulai dari $799, atau sekitar Rp12,2 juta. Sedangkan iPhone 15 Plus akan dijual dengan harga $899 atau sekitar Rp13,8 juta.

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

Highlight fitur iPhone 15 Pro series (Foto: tangkapan layar/Apple Events)
Highlight fitur iPhone 15 Pro series (Foto: tangkapan layar/Apple Events)

Satu hal yang ditunggu para pecinta Apple di tahun ini, yaitu seri Pro dari iPhone. Kini, seri Pro itu dilengkapi dengan rangka titanium.

Rangka ini membuatnya menjadi iPhone dengan model Pro paling ringan yang pernah ada. Untuk kelasnya, Apple menyebut rangka ini sebagai 'Grade 5 Titanium'.

Baca Juga: Jelang Peluncuran iPhone 15 Series, Tebaran Upgrade Ini Akan Datang

Dari sisi layar, iPhone 15 Pro dibekali dengan layar sebesar 6,1 inci. Sedangkan versi iPhone 15 Pro Max akan dibekali dengan layar sebesar 6,7 inci.

Kini, action button yang tadinya hanya dapat digunakan sebagai 'switch' mode silent, pada seri iPhone 15 Pro dapat dikustomisasi menjadi beberapa tombol seperti audio recording ataupun shutter kamera.

Selain itu, kini iPhone 15 Pro series mengusung Always-on Display, yang membuatnya dapat menunjukkan notifikasi yang sedang berjalan, dan juga waktu pada saat ini.

Dari sisi jeroannya, iPhone 15 Pro dan Pro Max dibekali dengan chipset Bionic A17 Pro.

Untuk kameranya, iPhone 15 Pro series mengusung kamera utama sebesar 48 MP, 12 MP 3x kamera telephoto, dan 12 MP kamera ultra wide.

Sementara untuk kualitas video, iPhone 15 Pro series dapat merekam hingga resolusi 4K60.

Untuk harganya, iPhone 15 Pro dijual dengan harga mulai $999 atau sekitar Rp15,3 juta untuk versi memori 128 GB. 

Sementara iPhone 15 Pro Max akan dijual dengan harga mulai dari $1.199, atau sekitar Rp18,4 juta untuk versi memori 256 GB.

Sebagai informasi, iPhone 15 series akan tersedia mulai tanggal 22 September 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner