TECHNO

Jelang Peluncuran iPhone 15 Series, Tebaran Upgrade Ini Akan Datang

Pada tanggal 12 September nanti, Apple akan meluncurkan iPhone seri terbarunya pada event Wonderlust. Apple diperkirakan akan merilis empat model terbaru,

Featured-Image
Varian warna baru iPhone 15. (Foto: Pocket-lint)

bakabar.com, JAKARTA - Pada tanggal 12 September nanti, Apple akan meluncurkan iPhone seri terbarunya pada event Wonderlust. Apple diperkirakan akan merilis empat model terbaru, yaitu iPhone 15, 15 Plus, 15 Pro, dan 15 Pro Max (kemungkinan akan mengusung nama 15 Ultra).

Jelang perilisannya yang tinggal menghitung hari tersebut, kini makin banyak rumor tentang peningkatan (upgrade) apa saja yang akan ada pada iPhone 15 series.

Baca Juga: Bocoran 12 Fitur Baru iPhone 15 yang Bakal Meluncur September 2023

Melansir Gizmochina, Minggu (10/9), berikut adalah beberapa upgrade menarik dari iPhone 15 series:

Desain dan Tampilan

Untuk desainnya, akan ada beberapa peningkatan yang signifikan. Sebut saja pada bagian belakang ponsel yang akan mengadopsi desain yang mirip dengan model iPhone 14, tetapi ada rumor yang menyebut akan dilapisi dengan kaca buram.

Untuk rangkanya pun akan terbuat dari bahan aluminium yang akan memberikan daya tahan yang lebih baik.

Dari sisi layarnya, ukuran dan resolusinya akan tetap sama seperti model tahun lalu. Yang berbeda, Apple disebut akan mulai memperkenalkan fitur Dynamic Island pada iPhone 15 dan iPhone 15 Plus.

Jeroan

iPhone 15 dan 15 Plus diharapkan setidaknya bisa menjadi sekuat model Pro pada tahun lalu, karena mengusung chipset Apple A16 Bionic.

Berdasarkan pernyataan Apple, chipset ini akan memiliki CPU 7% lebih cepat daripada A15 Bionic yang diterapkan pada iPhone 14. Sebagai perbandingan, chipset terbaru ini memiliki clockspeed hingga 3,45 GHz, dibandingkan 3,23 GHz yang dimiliki A15.

Selain itu, Apple disebut akan mulai melakukan transisi pengisian dayanya menjadi USB type C.

Selain itu terdapat pula beberapa peningkatan besar di bagian kamera. Sesuai laporan yang ada, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus diharapkan akan mengusung sensor Sony 48 MP.

Harga

Berbeda dengan model Pro, iPhone 15 dan 15 Plus diperkirakan akan dijual dengan harga yang sama. 

iPhone 15 akan dijual dengan harga $799 atau sekitar Rp12,2 juta. Sementara iPhone 15 Plus akan dijual dengan harga $899 atau sekitar Rp13,8 juta.

Editor


Komentar
Banner
Banner