Kalsel

Usai Shalat Istisqa, Anggota Polres Banjar Terjun Padamkan Api

apahabar.com, MARTAPURA – Polres Banjar menggelar shalat istisqa (minta hujan) di halaman Mako Polres Banjar, Kamis…

Featured-Image
Shalat Istisqa yang digelar di Polres Banjar. Foto-apahabar.com/Madani

bakabar.com, MARTAPURA – Polres Banjar menggelar shalat istisqa (minta hujan) di halaman Mako Polres Banjar, Kamis (19/9/2019).

Shalat yang diimami Ustadz Burhanuddin tersebut dihadiri sekitar 600-an jemaah. Terdiri dari anggota Polres Banjar 500 orang, sisanya dari masyarakat sekitar.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete menyampaikan, pihaknya telah melakukan segala upaya untuk menanggulangi masalah Karhutla, termasuk dengan menyelenggarakan shalat istisqa.

“Kita selain melakukan dengan fisik juga meminta kepada Allah SWT dengan melaksanakan shalat istisqa, semoga dalam waktu cepat hujan akan segera turun,” ujarnya.

Selain itu, Takdir mengatakan, sudah hampir dua bulan setengah hujan belum ada turun di Kabupaten Banjar.

Setelah kegiatan tersebut selesai, Kapolres yang akrab disapa Nette Boy tersebut langsung memerintahkan anggotanya untuk apel dan diwajibkan membawa peralatan Karhutla seperti gepyok, pompa, alkon, hingga ember.

Setelah itu pasukan langsung diberangkatkan ke Wilayah Martapura Barat, tepatnya di perbatasan Guntung Damar untuk memadamkan api di sana.

“Untuk pemadaman api di sini, kita menurunkan 1 alkon dan peralatan seadanya. Tapi kita tetap optimis dan yakin kita pasti bisa memadamkannya,” tegas Takdir.

Baca Juga: Selasa Pagi, Pemkab HST Gelar Salat Minta Hujan

Baca Juga:Pemkab Tapin Gelar Salat Istisqa

Baca Juga: Kabut Asap Makin Parah, Pemerintah di Kalteng Diminta Fasilitasi Salat Istisqa

Baca Juga: KH. Fadli Muis Jadi Imam Salat Istisqa di Tanbu

Reporter: AHC 15
Editor:Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner