Pemkab Barito Kuala

Usai Senam Bersama, Bupati Batola Tendang Bola Futsal

apahabar.com, MARABAHAN – Kemeriahan mewarnai halaman Kantor Bupati Barito Kuala yang menjadi pusat peringatan Hari Kesehatan…

Featured-Image
Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, menendang bola sebagai penanda dimulainya Turnamen Street Futsal V di halaman Kantor Bupati Batola, Jumat (08/11). Foto-Humpro Setda Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Kemeriahan mewarnai halaman Kantor Bupati Barito Kuala yang menjadi pusat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2019, Jumat (08/11) kemarin.

Diikuti Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, beserta Forkopimda, kegiatan yang diinisiasi Dinas Kesehatan Batola ini diawali senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Ikut meramaikan stand display jamu, penyuluhan Dapatkan, Gunakan, Simpan dan Buang (Dagusibu), serta kegiatan gemar makan buah untuk anak.

Ini merupakan rangkaian puncak HKN 2019 di Batola. Sebelumnya sepanjang Oktober 2019, Dinkes Batola menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan gigi dan mulut, promosi dan edukasi kesehatan, serta pelayanan kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga ikut mengkampanyekan program nasional Isi Piringku yang menggantikan konsep Empat Sehat Lima Sempurna.

“Isi Piringku mendorong masyarakat agar makan dengan gizi seimbang. Namun demikian, konsep gizi seimbang sulit dimengerti sepenuhnya,” papar Noormiliyani.

“Lantas agar mudah dimengerti, muncul konsep Isi Piringku yang memperlihatkan gambar-gambar makanan bergizi, sehingga mudah dikenali anak-anak maupun dewasa,” imbuhnya.

Adapun porsi dan jenis makanan dalam Isi Piringku terdiri dua pertiga dari setengah piring sumber karbohidrat, dua pertiga dari setengah piring sayuran, setengah dari setengah piring lauk pauk dan setengah dari setengah piring buah.

Selain rangkain HKN, dalam waktu bersamaan juga digelar pertandingan pembuka Turnamen Street Futsal V di halaman Kantor Bupati Batola.

Turnamen yang diikuti seluruh SKPD dalam lingkup Pemkab Batola ini, ditandai ceremonial kickoff oleh Noormiliyani, dilanjutkan pertandingan eksebisi Forkopimda versus pejabat eselon II.

Baca Juga: Dies Natalis Politeknik Tala; dari Senam Sehat hingga Komitmen Jaga NKRI

Baca Juga: Dukung Pembangunan Berbasis Keluarga, Ibnu Sina Senam Bersama Ibu-Ibu KB PKK

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner