News

Usai Santap Jajanan Es Krim Keliling, Puluhan Siswa di Garut Alami Keracunan

Puluhan siswa di Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat, alami keracunan jajanan es krim.

Featured-Image
Puluhan Siswa di Garut Keracunan Masal Usai Santap Es Krim Keliling. Foto - Istimewa

bakabar.com, JAWABARAT - Puluhan siswa di Garut yang diketahui dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kersamenak di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, alami keracunan usai menyantap jajanan es krim dati pedagang keliling.

Peristiwa ini terungkap ketika puluhan siswa tersebut mengeluhkan sakit kepala, mual, hingga muntah seusai mengkonsumsi jajanan Es Krim yang dijajakan salah satu pedagang di depan sekolahnya, pada Selasa (14/2).

Dari informasi yang dihimpun pihak kepolisian setempat langsung bertindak dengan memeriksa beberapa saksi, korban, serta melakukan pengambilan sampel es krim yang dikonsumsi siswa untuk dilakukan uji laboratorium.

Baca Juga: Duh, Ratusan Warga Pulau Petak Kapuas Keracunan Massal

“Saat pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan keracunan tersebut,” kata Kepala Polsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman saat dinukil dari inilah.

Lebih lanjut pihaknya juga telah berupaya untuk melakukan pencarian terhadap pedagang penjual es krim yang jadi penyebab siswa keracunan.”Untuk penjual es krim sendiri masih dalam proses pencarian, diketahui jualannya keliling,” ungkap Alit.

Untuk kronologi keracunan yaitu bermula saat beberapa siswa sedang istirahat kemudian membeli jajanan es krim yang dijual pedagang keliling di sekolah tersebut.

Tidak berselang lama setelah mengkonsumsi es krim, para siswa tersebut mengeluhkan sakit perut, pusing, dan mual.

Pihak sekolah mencatat setidaknya, siswa yang diduga keracunan jajanan Es Krim tersebut mencapai 66 orang yaitu terdiri atas 16 orang laki-laki, dan 50 perempuan.

Sampai berita ini diturunkan untuk para korban keracunan semuanya sudah mendapatkan penanganan medis oleh puskesmas setempat dan telah diperbolehkan pulang.

Editor


Komentar
Banner
Banner