Hot Borneo

Usai NYFW, Karya UMKM Binaan Dekranasda Banjarbaru Kembali Mejeng di Pameran Kriyanusa Jakarta

apahabar.com, BANJARBARU – Seusai tampil memukau di New York Fashion Week (NYFW), Spring Studio, Manhattan New…

Featured-Image
Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi di Kriyanusa, Jakarta. Foto: Dekranasda Kota Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Seusai tampil memukau di New York Fashion Week (NYFW), Spring Studio, Manhattan New York, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Kerajinan UMKM binaan Dekranasda Banjarbaru mejeng lagi di Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) 2022, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Bak kejar tayang, Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Mari Zubedi bersama pengurus menghadiri sekaligus mengikuti gelaran tersebut dengan tujuan karya UMKM Banjarbaru semakin dikenal.

Untuk diketahui, Pameran Kriyanusa ini sempat vakum selama dua tahun dikarenakan pandemi Covid-19.

Kali ini, dengan mengangkat tema semangat bertahan perajin berdaya saing, Pameran Kriyanusa resmi dibuka oleh Iriana Joko Widodo didampingi oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Wury Ma'ruf Amin, di Hall A Jakarta Convention Center, Rabu (21/9) kemarin.

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi mengatakan, pameran ini sebagai salah satu perwujudan dari produk-produk kriya buatan dalam negeri yang memiliki aspek budaya yang dapat diperlihatkan dan diapresiasi oleh masyarakat luas, serta dikembangkan lebih lanjut sebagai komoditas industri yang memiliki daya saing dan bernilai ekonomi tinggi.

"Juga dapat memberikan ruang bagi industri kerajinan khususnya di Kota Banjarbaru untuk terus berupaya memunculkan kreativitas dan inovasi dalam menampilkan produk unggulannya," ujar Vivi, Kamis (22/9).

Vivi berharap pameran Kriyanusa tahun ini menjadi momen kebangkitan UMKM khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan.

"Diharapkan dalam acara Kriyanusa ini mampu menarik minat para pengunjung untuk memilih kriya Banjarbaru sebagai buah tangan atau oleh-oleh," harapnya.

Komentar
Banner
Banner