Sport

Usai MotoGP Styria 2021, Hubungan Marquez dan Espargaro Bergejolak

apahabar.com, SPIELBERG – Hubungan Marc Marquez dengan Aleix Espargaro bergejolak, seiring serangkaian senggolan di MotoGP Styria…

Featured-Image
Kontak antara Marc Marquez (93) dan Aleix Espargaro (41) di tikungan pertama MotoGP Styria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring. Foto: Grid Oto

bakabar.com, SPIELBERG – Hubungan Marc Marquez dengan Aleix Espargaro bergejolak, seiring serangkaian senggolan di MotoGP Styria 2021, Minggu (8/8).

Marc Marquez dan Aleix Espargaro bersenggolan dua kali, ketika memulai balapan MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring.

Senggolan pertama terjadi di tikungan 1, ketika Marc Marquez mengerem sepenuhnya di dalam tikungan kanan yang ketat.

Kontak dengan Marc Marquez membuat Aleix Espargaro melebar. Alex Rins yang berada di belakang mereka, juga ikut melebar.

Mereka pun kehilangan seluruh momentum, ketika berada di lintasan lurus menuju tikungan 3.

Sebaliknya Marc Marquez melaju hingga mencapai urutan ketiga. Namun pebalap Repsol Honda ini sedikit terhambat dan melorot ke urutan enam, setelah sempat disenggol Joan Mir.

Lantas setelah balapan harus dihentikan di lap 3 akibat insiden Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori, kembali terjadi senggolan antara Marc Marquez dan Aleix Espargaro.

Juga terjadi di tikungan 1, ketika Fabio Quartararo bersebelahan dengan Marc Marquez di bagian dalam dan Aleix Espargaro di luar.

Marc Marquez yang hampir terjepit, akhirnya kembali bersentuhan dengan Aleix Espargaro. Imbasnya pebalap Aprilia Gresini ini pindah ke zona run off aspal dan menyelesaikan lap pertama di posisi 17.

Aleix Espargaro sendiri gagal menyelesaikan balapan akibat masalah teknis. Sedangkan Marc Marquez berhasil finis kedelapan.

Sementara balapan dimenangi Jorge Martin. Pebalap Pramac Ducati ini naik podium bersama Joan Mir dan Fabio Quartararo.

Sontak Aleix Espargaro menyoroti aksi yang dilakukan Marc Marquez, sekaligus mencak-mencak kepada stewards karena tidak mengambil keputusan tegas.

“Saya tidak menyalahkan Marquez yang sudah menyalip seperti itu dalam setiap balapan selama sepuluh tahun terakhir,” sembur Espargaro.

“Saya menyalahkan steward. Semua orang bisa melakukan semua diinginkan, tetapi steward harus bertanggung jawab atas penalti,” tegasnya.

Merespon kemarahan Aleix Espargaro, Marc Marquez malah santai dengan alasan kontak selalu bisa terjadi dalam balapan.

“Harus diakui bahwa saya memang melakukan kesalahan dalam senggolan pertama. Saya mencoba menyalip, sehingga menimbulkan kontak,” papar Marquez.

“Namun dalam senggolan kedua, sepenuhnya kesalahan Aleix Espargaro karena sedikit melebar. Saya dalam posisi ideal, tetapi pebalap yang lain melepas rem dan masuk,” sambungnya.

Marc Marquez juga menyindir Aleix Espargaro, tentang senggolan yang terjadi di MotoGP Belanda 2021.

“Aleix Espargaro menyentuh saya di chicane dan saya hampir jatuh. Namun saya tidak mengeluh, karena itu balapan,” seru Marquez.

“Kemudian di sini (MotoGP Styria 2021), Joan Mir menyalip dan menyentuh saya. Pun saya tidak mengeluh,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner