Sport

Usai Mengalahkan Timor Leste, Timnas Indonesia Langsung Latihan

apahabar.com, GIANYAR – Hanya dalam hitungan menit seusai mengalahkan Timor Leste, Kamis (27/1) malam, Timnas Indonesia…

Featured-Image
Ronaldo Kwateh mendapatkan debut senior, ketika Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste dalam FIFA matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Foto: Antara

bakabar.com, GIANYAR – Hanya dalam hitungan menit seusai mengalahkan Timor Leste, Kamis (27/1) malam, Timnas Indonesia langsung menggelar latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Indonesia dibuat Timor Leste cukup kepayahan dalam FIFA matchday di stadion yang sama, meski akhirnya mampu menang 4-1.

Gol Paulo Gali Freitas di menit 34 membuat Indonesia lebih dulu tertinggal. Selisih skor sejatinya bertambah, seandainya eksekusi penalti Mouzinho de Lima gagal diansitipasi Syahrul Trisna.

Indonesia baru menyamakan kedudukan di menit 65 melalui Ricky Kambuaya, sebelum berbalik unggul berkat penalti Pratama Arhan.

Adapun gol ketiga dan keempat Indonesia disebabkan bunuh diri Mendonca da Silva di menit 77 dan Filomene di menit 79.

Kemenangan itu sendiri tidak membuat pelatih Shin Tae-yong senang. Faktanya cukup banyak terjadi kesalahan passing dan kontrol bola yang membuat Timor Leste bisa mengembangkan permainan.

Makanya tak lama setelah pertandingan selesai, Shin Tae-yong langsung memerintahkan sejumlah pemain untuk berlatih di lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta selama sekitar 10 menit.

Beberapa pemain seperti Ramai Rumakiek, Marselino Ferdinan, Muhammad Rafli, Yabes Roni, Achmad Figo, Bayu Fiqri dan Terens Puhiri diinstruksikan melakukan latihan passing.

“Menang dengan skor 4-1, tapi menyisakan kekecewaan. Saya dan pemain harus mengevaluasi diri,” papar Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai pertandingan.

“Saya sengaja meminta beberapa pemain langsung berlatih, agar semuanya bisa beristirahat dengan kondisi fisik yang sama,” imbuhnya

Selanjutnya Timnas Indonesia masih akan kembali menghadapi Timor Leste dalam FIFA matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (30/1).

Dari 26 pemain, hanya Bayu Fiqri, Muhammad Rafli, Yabes Roni, Ernando Eri dan Nadeo Argawinata yang belum dimainkan Shin Tae-yong.



Komentar
Banner
Banner