Jasa Ekspedisi Banjarmasin

Usai Lebaran, Pengusaha: Konveksi Dominasi Jasa Ekspedisi di Banjarmasin

Pengusaha jasa ekspedisi Banjarmasin menyebutkan konveksi dan bahan olahan makanan mendominasi pengiriman melalui jalur laut di Banjarmasin, Kalsel.

Featured-Image
Konveksi mendominasi pengiriman melalui jalur laut di Banjarmasin, Kalimantan Selatan usai momen libur lebaran Idul Fitri. Foto: berkahkonveksi.com

bakabar.com, JAKARTA - Pengusaha jasa ekspedisi Banjarmasin menyebutkan konveksi dan bahan olahan makanan mendominasi pengiriman melalui jalur laut di Banjarmasin, Kalimantan Selatan usai momen libur lebaran atau Idulfitri.

Salah satu pebisnis jasa ekspedisi Saut Nathan Samosir di Banjarmasin, Sabtu (27/5) menjelaskan geliat pengiriman konveksi dan bahan olahan makanan merupakan hal biasa usai liburan Idulfitri.

"Kalau konveksi para pedagang baju mulai menyiapkan stok untuk momen Iduladha, makanya mereka mulai membeli lagi setelah barangnya banyak habis diborong saat Ramadhan lalu," ujar pemilik Ekspedisi Lintas Jawa Group itu.

Untuk bahan olahan makanan mulai ramai, diungkapkan Samosir, karena rumah makan dan restoran kembali beroperasi selepas momen libur lebaran sehingga meningkatkan permintaan bahan olahan makanan dari Pulau Jawa secara signifikan. 

Baca Juga: Tilep Ratusan Juta, Karyawan Ekspedisi Kapuas Diciduk Polisi

Baca Juga: Serda MA Paksa Kekasih Aborsi di Banjarmasin, Ternyata Tak Hamil

"Para pedagang kelontongan yang mudik ke Jawa kan juga banyak yang sudah kembali. Otomatis mereka juga memerlukan banyak bahan olahan makanan agar bisa berjualan lagi," tutur Samosir.

Pemilik Ekspedisi Lintas Jawa Group Saut Nathan Samosir. Foto: ANTARA
Pemilik Ekspedisi Lintas Jawa Group Saut Nathan Samosir. Foto: ANTARA

Samosir juga menambahkan tidak kurang tiga sampai empat truk ukuran Fuso berangkat dari Surabaya ke Kota Banjarmasin per hari, untuk mengangkut berbagai barang yang dibeli oleh masyarakat Banua. 

Terus dikatakannya, diprediksi kemungkinan kenaikan pengiriman barang akan terus terjadi sampai mendekati momen Iduladha. 

"Permintaan jasa ekspedisi ini akan terus naik lagi sampai mendekati momen hari raya Iduladha karena itu sudah menjadi siklus tahunan," tuturnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner