Olahraga

Usai Kejurnas Sprint Rally 2023 Putaran Keempat, Rihan Variza Puncaki Klasemen

Sekalipun tak menaiki podium teratas, HM Rihan Variza tetap memetik hasil positif di Kejurnas Sprint Rally 2023 putaran keempat, Minggu (10/9).

Featured-Image
Aksi HM Rihan Variza di Kejurnas Sprint Rally 2023 putaran keempat di Kompleks Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (10/9). Foto: HRVRT Official

bakabar.com, BANDUNG - Sekalipun tak menaiki podium teratas, HM Rihan Variza tetap memetik hasil positif di Kejurnas Sprint Rally 2023 putaran keempat, Minggu (10/9).

Kembali berlangsung di Kompleks Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, pembalap HRVRT Binuang Kalimantan Selatan itu menjadi runner up kejuaraan umum dan kelas M1.

Rihan yang tetap mengandalkan mobil Ford Rally 2, membukukan waktu 13:01,29 menit dari total 4 Special Stage (SS).

Adapun pemenang putaran keempat adalah Ryan Nirwan. Pembalap Kalimantan Timur di balik kemudi Toyota Yaris AP4 ini mencatatkan total waktu 12:47,93 menit.

Sementara peringkat ketiga diduduki H Rahmat yang mengendarai Hyundai i20 Rally 2. Pembalap LFN Sederhana ini mencetak total waktu 13:14,46 menit.

Atas hasil tersebut, Rihan mengumpulkan total 47 poin dan berhak menempati puncak klasemen sementara Kejurnas Sprint Rally 2023.

Rihan menggeser H Putra Rizky ke urutan kedua dengan 39 point. Adapun Ryan Nirwan menghuni peringkat ketiga dengan 35 poin.

Putra Rizky sendiri gagal mendulang poin di putaran keempat. Penyebabnya mobil Skoda Fabia Evo yang digeber, mengalami kerusakan girboks.

Kerusakan terjadi sekitar 800 meter menjelang finis SS kedua, Sabtu (9/9). Oleh karena tak bisa diperbaiki dalam waktu segera, Putra pun memilih mengundurkan diri.

Hingga putaran keempat, Rihan tercatat telah menjuarai putaran kedua di Malang, setelah finis ketiga di putaran pertama.

Sementara di putaran ketiga yang juga berlangsung di Malang, Rihan menempati urutan ketiga.

Masih tersisa dua seri lagi dalam kalender Kejurnas Sprint Rally 2023. Putaran kelima akan berlangsung 14 hingga 15 Oktober di Jawa Timur. Sedangkan putaran terakhir digelar 4 hingga 5 November di Jawa Barat.

Editor


Komentar
Banner
Banner