Tak Berkategori

Usai Jasad Setengah Kepala, Tim SAR Heran Muncul Mayat Lain di Sungai Mahakam

apahabar.com, SAMARINDA – Di tengah pencarian ABK tenggelam di Sungai Mahakam, Samarinda, tim pencari dari SAR…

Featured-Image
Tim SAR Kembali menemukan jasad tak dikenal didepan Islamic Center Samarinda pada Jumat (12/2/2021) pukul 18.15 wita. Foto-apahabar.com/istimewa

bakabar.com, SAMARINDA – Di tengah pencarian ABK tenggelam di Sungai Mahakam, Samarinda, tim pencari dari SAR Gabungan kembali terheran-heran, Jumat (12/2/2021).

Pasalnya, setelah jasad pria kepala setengah muncul, dalam pencariannya sore hari, Tim SAR Gabungan kembali menemukan mayat lainnya juga tanpa identitas.

Seperti diketahui, Tim SAR Gabungan terus berupaya melakukan pencarian terhadap ABK yang tenggelam di Sungai Mahakam, sejak Rabu (10/2/2021) tadi.

ABK tersebut saat ini tenggelam, setelah diketahui melompat dari kapal.

Nah, di tengah pencarian Jumat (12/2/2021) pukul 11.15 WITA, petugas dikejutkan sesosok jasad.

Jasad itu muncul dengan posisi mengambang, tepatnya di perairan Anggana.

Kondisi jasad berjenis kelamin laki-lagi itu cukup memprihatinkan. Pasalnya setengah dari bagian kepala korban sudah tidak ada.

Tim SAR Gabungan pun langsung melakukan evakuasi terhadap temuan jasad pria itu. Jasad itu jelas bukan ABK tenggelam yang sedang dicari.

Lantas, pencarian pun kembali dilanjutkan. Namun anehnya Tim SAR kembali heran. Sebab, mayat lain yang muncul.

Mayat tanpa identitas itu ditemukan mengapung di Sungai Mahakam, persis didepan Islamic Center Samarinda pada Jumat (12/2/2021) pukul 18.15 wita.

Saat ditemukan, mayat tersebut dalam kondisi membengkak.

“Kembali ditemukan jenazah di depan Islamic Center Samarinda, belum diketahui identitasnya, jadi ini Mister X juga seperti sebelumnya,” kata Kasi Ops Basarnas Kaltim, Octavianto.

Tim SAR Gabungan pun langsung melakukan evakuasi terhadap korban dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syahranie untuk dilakukan otopsi.

Tim SAR memastikan jasad tersebut bukanlah korban ABK bernama Marwan yang tenggelam usai melompat dari kapal kayu bermuatan batu bara itu.

Sebab keluarga dan saksi tidak menemukan ciri-ciri yang sama dari mayat mister X kedua ini.

“Menurut dari keterangan saksi dan keluarga mereka yang hilang sejak tiga hari yang lalu,” tambahnya.

Octavianto sendiri juga heran terkait dua kejadian penemuan mayat tanpa identitas ini di Samarinda. “Nah nggak tahu juga, ini jadi korban yang mana ya,” kata dia tampak heran.

Octavianto mengimbau kepada masyarakat di Samarinda yang merasa ada anggota keluarganya hilang, bisa mendatangi RSUD Abdul Wahab Syahranie (AWS) untuk memastikannya.

“Kami imbau kalau ada anggota keluarga yang hilang, silahkan cek di AWS, jasad dua orang mister x masih disana,” pungkasnya.

Sementara itu untuk pencarian korban ABK bernama Marwan belum ditemukan hingga hari ketiga ini. Operasi pencarian akan kembali dilanjutkan besok.

Lagi Cari ABK Tenggelam di Sungai Mahakam, Malah Jasad Pria Setengah Kepala Muncul

Komentar
Banner
Banner