Sport

Usai Gertak Pelatih Vietnam, Shin Tae-yong Unggah Foto Bareng

apahabar.com, JAKARTA – Meski sempat menggertak, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ternyata memiliki hubungan baik dengan…

Featured-Image
Bersama jajaran pelatih masing-masing, Shin Tae-yong berfoto bersama Park Hang-seo di salah satu hotel di Dubai. Foto: Instagram

bakabar.com, JAKARTA – Meski sempat menggertak, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ternyata memiliki hubungan baik dengan Park Hang-seo yang melatih Timnas Vietnam.

Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin (7/6).

Sebelum pertemuan itu, diketahui Vietnam mengirimkan mata-mata untuk memantau pertandingan Indonesia kontra Thailand di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6).

Tidak tanggung-tanggung, Park Hang-seo sendiri yang langsung menyaksikan pertandingan tersebut dari tribun penonton.

Kompatriot Shin Tae-yong itu didampingi Kepala Departemen Timnas Vietnam, Doan Anh Tuan, serta asisten pelatih Lee Young-jin.

Tampak Park Hang-seo membawa beberapa lembar kertas yang berisi daftar pemain Timnas Indonesia. Sesekali Park menulis dan berdiri untuk berdiskusi dengan Lee Young-jin.

Hasil Timnas Indonesia melawan Thailand memang terbilang mengejutkan. Meski sempat tertinggal, Garuda Khatulistiwa sukses memaksakan hasil imbang 2-2.

“Saya tahu Park Hang-seo datang dan menonton pertandingan. Itu bisa menguntungkan Vietnam, karena mereka sudah tahu cara kami bermain,” ungkap Shin Tae-yong, seperti dilansir BolaSport.

“Namun saya akan membuat beberapa penyesuaian yang dapat mengejutkan Vietnam. Saya yakin bisa menang, kalau kami bermain seperti melawan Thailand,” gertak pria Korea Selatan ini.

Kendati sudah menggertak, Shin Tae-yong dan Park Hang-seo terlihat akrab, ketika bertatap muka langsung di salah satu hotel di Dubai.

Hal itu diketahui lewat unggahan terbaru di akun Instagram pribadi Shin Tae-yong.

Dalam unggahan itu, Shin Tae-yong beserta jajaran pelatih Timnas Indonesia berfoto bersama Park Hang-seo cs.

“Coaching staff kami dengan pelatih Vietnam Park Hang-seo. Kita akan saling menunjukkan penampilan yang terbaik pada tanggal 7 Juni. Mohon dukungan ya,” tulis Shin Tae-yong.

Publik Korea Selatan sendiri menunggu pertemuan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo di level tim nasional, setelah kerap berhadapan di K-League.

Bersama Seongnam Ilhwa sejak 2009 hingga 2012, Shin Tae-yong tercatat sudah 10 kali menghadapi Park Hang-seo, baik ketika melatih Jeonnam Dragons maupun Sangju Sangmu.

Hasilnya Shin Tae-yong berhasil meraih 8 kemenangan, serta hanya sekali seri dan imbang.



Komentar
Banner
Banner