Tak Berkategori

Usai Dilantik, Kepala Daerah HST Terpilih Independen Segera Bertemu DPRD

apahabar.com, BARABAI – Usai sudah prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) yang…

Featured-Image
Prosesi pelantikan Kepala Daerah HST terpilih melalui jalur independen di Gedung Mahligai Banjarmasin yang disaksikan Forkopimda HST di Pendopo Bupati HST, Jumat (26/2/2021). Foto: apahabar.com/Lazuardi

bakabar.com, BARABAI – Usai sudah prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) yang terpilih melalui jalur independen pada Pilakada 2020 lalu, Jumat (26/2/2021) pagi.

Pasangan, Aulia Oktafiandi dan Mansyah Sabri, kini resmi menjabat sebagai kepala daerah di Bumi Murakata periode 2021-2024.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati HST dilakukan serentak bersama dengan 4 pasangan kepala daerah terpilih lainnya di Banjarmasin.

Masing-masing kepala daerah Balangan, Banjarbaru, Banjar dan Tanah Bumbu yang dilantik oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal.

Agenda pelantikan ini berlangsung tertutup, hanya diikuti pasangan kepala daerah dan istri di Gedung Mahligai Banjarmasin, Jumat (26/2) pagi tadi.

Asisten Bidang Pemerintahan Setda HST, Ainur Rafiq menyebutkan usai pelantikan tersebut, Bupati HST Aulia Oktafiandi akan melanjutkan serah terima jabatan dengan Plh Bupati Faried Fakhmansyah.

Kemudian menyampaikan sambutan saat paripurna di DPRD HST.
"Agenda ini dilaksanakan pada Senin 1 Maret 2021. Selebihnya belum ada agenda yang ditetapkan," terang Rafiq.

Sementara itu, Ketua DPRD HST, Rachmadi menyebutkan sudah menyiapkan agenda rapat paripurna bersama bupati dan wakil bupati yang baru.

Hal itu dilakukan untuk membangun sinergitas antara legislatif dan eksekutif.

Walaupun bupati dan wakil yang terpilih maju lewat jalur independen, tegas Rachmadi, seluruh pimpinan dan anggota DPRD dari fraksi-fraksi partai yang ada tetap akan mendukung.

Mereka berharap agar kerjasama antar instansi dengan pimpinan yang baru bisa berjalan lancar untuk memajukan Bumi Murakata.

"Kami sudah membuka komunikasi dengan beliau. Semoga ke depannya terjalin komunikasi yang baik. Untuk bersama-sama memajukan HST," terang Rachmadi sembari mengucapkan selamat atas pelantikan kepala daerah HST terpilih.

Sementara itu, saat pelantikan berlangsung, Pemkab HST sudah menyediakan tempat untuk menyaksikan langsung prosesi pelantikan. Yakni Pendopo Bupati dan Auditorium Kantor Bupati HST.

“Di pendopo, diarahkan untuk Forkopimda, anggota DPRD dan tokoh masyarakat HST. Sementara di Auditorium kita siapkan Metting Zoom untuk para kepala SOPD. Para ASN juga kami imbau dapat mengikuti agendanya,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi (Prokom) HST, Aidi Rozain.

Dia menyebutkan, agenda pelantikan sepenuhnya dipegang oleh Humas Pemprov Kalsel. Baik dalam hal pendokumentasian dan materi.

Resmi! Pj Gubernur Kalsel Safrizal Lantik 5 Kepala Daerah Terpilih

Komentar
Banner
Banner