Pemkab Tanah Bumbu

Urus Dokumen Kependudukan, Tim Disdukpencapil Sambangi Desa Segumbang

apahabar.com, BATULICIN – Tim pelayanan keliling dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu…

Featured-Image
Tim pelayanan keliling Disdukpencapil Tanbu layani warga Desa Segumbang, Senin (9/12). Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Tim pelayanan keliling dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mendatangi warga di Desa Segumbang, Kecamatan Batulicin, Senin (09/12).

Kedatangan mereka untuk melayani warga Desa Segumbang dalam mengurus dokumen kependudukan.

“Terimakasih banyak atas layanan ‘jemput bola’ di desa kami,” ujar Kepala Desa Segumbang, Mustafinal, Senin (9/12) sore.

Layanan administrasi kependudukan melalui pelayanan keliling dinilai sangat membantu masyarakat. Apalagi mereka yang sudah berusia sepuh. Sebab sebelumnya warga harus menempuh jarak relatif jauh untuk mengurus dokumen kependudukan.

“Warga kami sangat terbantu terutama yang sudah tua, karena tidak perlu repot jauh-jauh datang ke kantor Disdukpencapil di Gunung Tinggi,” ucapnya.

Kasi Identitas Kependudukan Disdukpencapil Tanah Bumbu, Fuad Anas, mengatakan pelayanan keliling merupakan program Disdukpencapil untuk membantu dan memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan, terutama dalam hal waktu, biaya, dan tenaga.

“Dengan pelayanan jemput bola ini, masyarakat tidak lagi repot dan harus datang ke kantor Disdukpencapil di Gunung Tinggi yang mungkin akan menyita waktu, biaya, dan tenaga mereka,” tuturnya.

Program ini akan terus berlanjut sebagaimana upaya Disdukpencapil Tanbu dalam mewujudkan pelayanan yang terbaik serta memberikan kebahagiaan dan kepuasan bagi masyarakat.

Di Desa Segumbang, Diadukpencapil Tanbu mencatat ada 35 KK yang dilayani untuk mengurus dokumen, 13 warga membuat akta kelahiran, 1 akta kematian, 27 orang membuat KIA, 28 warga melakukan pengecekan golongan darah, dan 11 orang membuat KTP sementara.

Baca Juga:Ciptakan SDM Unggul, BP Jamsostek Batulicin Gelar Pelatihan Alat Berat

Baca Juga:Nekat Bakar Lahan, Dua Pria di Batulicin Diciduk Polisi

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner