Hot Borneo

Ups… Tali Pengerek Bendera Putus, Peserta Upacara di Banjarmasin Panjat Tiang

apahabar.com, BANJARMASIN – Insiden tali pengerek bendera putus mewarnai upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia…

Featured-Image
Aksi seorang pria memanjat tiang bendera, setelah tali pengerek putus di tengah proses pengibaran Merah Putih di halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Insiden tali pengerek bendera putus mewarnai upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah, Rabu (17/8).

Kejadian itu berlangsung ketika petugas pengibaran bendera menaikan bendera. Tiba-tiba tali pengerek putus dan nyaris menjatuhkan Merah Putih ke tanah.

Beruntung petugas pengibar bendera dengan sigap menyambar Merah Putih. Sekejap kemudian dua peserta upacara beraksi.

Berlari dari barisan peserta upacara, salah seorang dari mereka bertugas sebagai penumpu badan pria lain yang memanjat tiang bendera.

Setelah berhasil meraih tali yang putus, pria di posisi paling atas langsung membuat simpul dan prosesi pengibaran bendera berlanjut.

Meski terhenti sejenak, upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah itu tetap berlangsung khidmat.

Seusai upacara pengibaran, aksi kedua pria itu pun mendapat apresiasi dari mayoritas peserta upacara, termasuk Camat Banjarmasin Tengah.

“Sikap mereka patut apresiasi dan dijadikan contoh. Mereka peduli, tanggap dan tanpa diperintah langsung membantu,” papar Ibnu Sabil, Camat Banjarmasin Tengah.

Seusai kejadian yang sedikit menegangkan itu, seluruh peserta upacara melanjutkan karnaval busana limbah plastik. Mereka berkeliling kawasan di sekitar kantor kecamatan.



Komentar
Banner
Banner