Sport

Update Ranking FIFA Teranyar: Timnas Indonesia Turun Peringkat

apahabar.com, BANJARMASIN – Timnas Indonesia harus rela turun peringkat pada ranking FIFA terbaru per 19 November…

Featured-Image
Timnas Indonesia tumbang dari Afghanistan 0-1. Foto-PSSI

bakabar.com, BANJARMASIN – Timnas Indonesia harus rela turun peringkat pada ranking FIFA terbaru per 19 November 2021.

Kondisi ini tak luput dari hasil minor timnas Indonesia melawan Afghanistan di Gloria Sports Arena, Turki, Selasa (16/11) kemarin.

Dalam laga uji coba kontra Afghanistan, Timnas Indonesia harus gigit jari usai menelan kekalahan tipis 1-0.

Kans meraih poin demi membuat posisi Timnas Indonesia di dalam daftar ranking FIFA membaik pupus setelah Omid Popalzay mencetak gol kemenangan Afghanistan di menit ke-85.

Kekalahan tipis tersebut membuat Timnas Indonesia harus turun satu peringkat di dalam update terbaru ranking FIFA per 19 November 2021.

Jika di dalam daftar ranking FIFA per 21 Oktober 2021 Timnas Indonesia masih berada di peringkat ke-165, maka di update terbaru ini tim Garuda harus rela turun ke peringkat 166.

Sementara Afghanistan berhasil naik dua peringkat ke peringkat 150 dalam daftar ranking terbaru FIFA per 19 November 2021 setelah memetik kemenangan atas Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia di Papan Bawah AFF

Melorotnya timnas Indonesia di ranking terbaru FIFA per 19 November 2021 ini membuat tim Garuda masih tertahan di papan bawah AFF.

Bersama Timor Leste, Brunei Darussalam, Laos dan Kamboja, timnas Indonesia berada di urutan ke-5 dari bawah dalam daftar ranking timnas AFF.

Berada di bawah Singapura, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Timnas Indonesia mau tak mau harus mengamankan kemenangan dalam laga uji coba kontra Myanmar, Kamis (25/11), demi memperbaiki posisi mereka di dalam daftar ranking FIFA.



Komentar
Banner
Banner