Tak Berkategori

Update Kasus Covid di Balikpapan, Sejumlah Klaster Bermunculan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Penularan Covid-19 di Kota Balikpapan makin tak terbendung, setiap harinya terus bertambah dan…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Penularan Covid-19 di Kota Balikpapan makin tak terbendung, setiap harinya terus bertambah dan tidak menunjukkan perkembangan yang baik.

Seperti yang diumumkan Satgas Covid-19 pada hari ini, yakni bertambah 63 kasus positif baru. Dari jumlah tersebut terdapat sejumlah klaster yang bermunculan. Salah satunya adalah klaster koperasi, distributor rokok hingga pekerja bengkel alat berat.

“Hari ini bertambah 63 kasus positif, di dalamnya terdapat 5 pekerja migas, 2 perusahaan telekomunikasi, klaster distributor rokok, 3 pekerja bengkel alat berat dan lainnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Tak sampai di situ, Satgas Covid-19 yang melakukan tracing perluasan kasus klaster mini market kembali menemukan sejumlah warga yang terpapar. Yakni pedagang pasar hingga tukang ojek juga terkonfirmasi positif.

“Ditemukan perluasan kasus serta kasus baru. Dari 79 orang yang diperiksa terdapat 10 orang positif. Di antaranya 6 orang kontak erat, 3 pedagang pasar, dan 1 tukang ojek,” ungkapnya.

Hingga kini tracing kontak pun terus dilakukan guna mencegah penularan lebih luas lagi.

Sementara itu, terdapat 27 pasien positif yang sembuh alias selesai menjalani isolasi mandiri. Namun beruntung tidak ada pasien Covid-19 hari ini.

Dengan ini jumlah kasus positif di Balikpapan sebanyak 17.507 kasus, pasien sembuh sebanyak 16.364 orang, dan pasien meninggal sebanyak 615 orang.



Komentar
Banner
Banner