Hot Borneo

UPDATE Insiden Maut Alfamart Gambut, Tiga Korban Belum Boleh Pulang

apahabar.com, BANJARBARU – Lima hari pasca-insiden maut, tiga korban ambrolnya bangunan Alfamart Gambut masih menjalani perawatan…

Featured-Image
Bangunan tiga lantai yang disewa oleh Alfamart di Gambut rata dengan tanah. Polisi masih belum melaporkan hasil olah TKP. apahabar.com/Riki

bakabar.com, BANJARBARU – Lima hari pasca-insiden maut, tiga korban ambrolnya bangunan Alfamart Gambut masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Sultan Agung, Banjarbaru.

Sebagai informasi, ketiganya merupakan karyawan di Alfamart Jalan Ahmad Yani Km 14, Gambut, Banjar itu sendiri.

Pihak rumah sakit melaporkan kondisi ketiga korban tersebut sudah mulai membaik. Meski masih belum dibolehkan untuk pulang.

"Alhamdulillah kondisinya stabil semua, masih menunggu hasil visit [kunjungan] dokter untuk rencana pemulangan pasien," kata Humas RSI Sultan Agung Banjarbaru, Nana dikonfirmasi bakabar.com, Sabtu (23/4).

Sementara 4 korban; terdiri atas 1 orang karyawan dan 3 pengunjung yang sebelumnya juga mendapat perawatan, kini sudah diperbolehkan pulang. Mereka melakukan rawat jalan.

Korban yang melakukan rawat jalan sudah dalam kondisi stabil, namun jika ada perubahan, pihak rumah sakit terbuka untuk memberi pelayanan dan terus memantau mereka.

Insiden Alfamart ambruk di Gambut pada Senin (18/4) lalu memang menyedot perhatian publik. Sesaat sebelum kejadian, saksi sekaligus korban yang berhasil selamat mengaku mendengar bunyi retakan gedung.

Hanya dalam hitungan detik setelah itu, bangunan permanen berlantai tiga runtuh menimpa belasan pembeli dan karyawan.

Laporan Basarnas, sebanyak 13 orang menjadi korban. Empat jiwa tewas di tempat, satu orang meninggal saat mendapat penanganan medis di rumah sakit, dan 8 lainnya berhasil selamat.



Komentar
Banner
Banner