Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Tambah 3 Lagi Positif dari Selat, 2 Sembuh

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali mengupdate perkembangan kasus…

Featured-Image
Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng, Senin (30/11/2020). Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali mengupdate perkembangan kasus virus corona di daerah setempat, Senin (30/11).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, H Junaidi, mengatakan, hari ini ada penambahan 3 kasus baru positif Covid-19.

“Hari ini ada bertambah tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya saat menyampaikan update perkembangan kasus Covid-19 di Kapuas, Senin (30/11).

Ketiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, terang Junaidi, semua berasal dari Kecamatan Selat.
“Ketiganya dari Kecamatan Selat,” ujarnya.

Selain terdapat penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19, pada hari ini juga terdapat penambahan 2 orang pasien yang sembuh atau selesai menjalani isolasi.

“Dua orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh atau selesai menjalani isolasi itu, juga berasal dari Kecamatan Selat,” beber Junaidi.

Adapun jumlah keseluruhan kasus virus corona di Kabupaten Kapuas menjadi sebanyak 526 kasus, dengan rincian dalam perawatan 35 orang, sembuh 466 orang dan meninggal dunia 25 orang.

Junaidi yang juga selaku Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas kembali mengimbau masyarakat Kapuas untuk tetap mewaspadai penularan virus mematikan tersebut.

“Terutama masyarakat di daerah-daerah kecamatan yang kasus Covid-19-nya cukup tinggi, seperti Kecamatan Selat ada 27 orang dan Kecamatan Basarang ada lima orang,” katanya.

Junaidi berharap masyarakat di dua kecamatan tersebut agar tetap mewaspadai penularan Covid-19 dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Penularan virus corona ini dapat kita hentikan, bisa kita putus mata rantainya dengan penerapkan prokol kesehatan,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner