Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Sembuh 2, Positif Nihil

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mulai berkurang. Berdasarkan data…

Featured-Image
Grafis data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Rabu (9/6). Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mulai berkurang.

Berdasarkan data sebaran pasien Covid-19, Rabu (9/6), jumlah pasien yang dirawat hanya tersisa 16 orang.

Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas melaporkan, bahwa hari ini pasien sembuh bertambah 2 orang berasal dari Kecamatan Selat. Sedangkan kasus konfirmasi positif dilaporkan nihil.

Dengan demikian, total keseluruhan kasus Covid-19 di Kapuas per 9 Juni 2021 berjumlah sebanyak 2.399 orang dengan rincian, 16 orang dalam perawatan, 2.301 orang sembuh dan 82 orang meninggal dunia.

Adapun 16 pasien yang menjalani perawatan berasal dari 5 kecamatan yaitu Kecamatan Selat 6 orang, Mantangai 5 orang, Kapuas Murung 3 orang, Kapuas Barat 1 orang dan Kecamatan Basarang 1 orang.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19 Kapuas sebelumnya mengatakan, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 tentunya menjadi tugas bersama, pemerintah dan seluruh masyarakat.

“Tugas kita semua untuk saling mengingatkan, pertama harus pakai masker yang benar, karena saya lihat masih ada maskernya yang ke leher,” katanya usai rapat koordinasi penanganan Covid-19 di aula Kantor Bappeda Kapuas, Senin (7/6).

Kemudian, lanjut Ben, sering-sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan atau tidak berkumpul-kumpul.

“Tolonglah, saya imbau kepada masyarakat, misalnya di cafe-cafe janganlah berkumpul. Saya harapkan rumah makan dan cafe-cafe harus membuat kursi-kursi berjarak,” harapnya.

“Kemudian untuk sementara apabila ada acara resepsi perkawinan, undanganya agar dibatasi, termasuk jamnya juga diatur sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” pungkas Ben Brahim.



Komentar
Banner
Banner