Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Positif Tambah 5 Orang

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng Kamis (4/2) hari ini, kembali…

Featured-Image
Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kamis (4/2). Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng Kamis (4/2) hari ini, kembali bertambah 5 orang terkonfirmasi.

Dengan bertambahnya kasus baru 5 orang, maka sampai saat ini sudah tercatat sebanyak 1.265 orang yang terpapar Covid-19 di Kapuas.

Di antaranya, sudah sembuh 1.128 orang, sementara yang masih dalam perawatan 107 orang dan meninggal dunia 30 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas H Junaidi mengatakan, 5 kasus baru positif Covid-19 tersebut, 4 kasus di antaranya berasal dari Kecamatan Selat dan sisanya dari dari Kecamatan Pulau Petak.

“Sedangkan untuk kasus sembuh atau selesai isolasi maupun meninggal dunia untuk hari ini tidak ada,” kata Junaidi saat mengupdate perkembangan kasus Covid-19 di Kapuas, Kamis (4/2).

Dijelaskan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, 107 orang yang saat ini masih dirawat tersebut tersebar di 12 kecamatan dengan rincian 72 orang dari Kecamatan Selat dan 2 orang dari Kecamatan Bataguh.

Kemudian 6 orang dari Kecamatan Tamban Catur, 7 orang dari Kecamatan Kapuas Timur, 1 orang dari Kecamatan Kapuas Hilir, 4 orang dari Kecamatan Kapuas Murung dan 1 orang dari Kecamatan Dadahup.

Selanjutnya, 1 orang dari Kecamatan Kapuas Tengah, 7 orang dari Kecamatan Mantangai, 1 orang dari Kecamatan Kapuas Barat, 3 orang dari Kecamatan Pulau Petak dan 2 orang dari Kecamatan Pasak Talawang.

Junaidi yang juga selaku Kepala Dinas Kominfo Kapuas, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk melindungi diri dan keluarga serta masyarakat di sekitar dari penyebaran Covid-19 tersebut.

“Dengan cara menerapkan protokol kesehatan dengan penuh tanggung jawab. Selalu gunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner