Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: 2 Positif, 6 Sembuh

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali mengupdate perkembangan kasus…

Featured-Image
Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Selasa (9/2). Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali mengupdate perkembangan kasus virus corona di daerah setempat, Selasa (9/2).

Melalui juru bicaranya H Junaidi, Satgas Covid-19 Kapuas menyampaikan bahwa pada hari ini terdapat 2 penambahan kasus positif baru Covid-19.

“Hari ini bertambah 2 kasus positif baru dengan rincian 1 kasus dari Kecamatan Selat dan 1 kasus dari Kecamatan Dadahup,” kata H Junaidi di Kuala Kapuas, Selasa (9/2).

Kabar baiknya, hari ini juga terdapat penambahan kasus sembuh atau selesai isolasi sebanyak 6 kasus, di mana 5 kasus di antaranya dari Kecamatan Selat dan sisanya dari Kecamatan Pulau Petak.

Sedangkan total keseluruhan kasus positif Covid-19 Kapuas sebanyak 1.292 kasus. Adapun rinciannya, 75 orang dalam perawatan, 1.184 orang sembuh dan 33 orang meninggal dunia.

Menurut Junaidi 75 orang pasien yang masih dirawat tersebut berasal dari 11 kecamatan, terbanyak berasal dari Kecamatan Selat berjumlah 51 orang dan terbanyak kedua berasal dari Kecamatan Kapuas Timur.

Bagi daerah-daerah yang kasusnya masih tinggi, Junaidi pun mengimbau agar betul-betul menerapkan protokol kesehatan dan selalu peduli kepada yang lainnya dengan selalu mengingatkan protokol kesehatan yang sangat penting dilaksanakan.

“Terus senantiasa mewaspadai penularan Covid-19 dengan betul-betul menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan,” pungkas Junaidi.



Komentar
Banner
Banner